Cetak Gol Tercepat di Piala Presiden, Ramadhan Sananta: Itu Adalah Bonus

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija dalam sesi jumpa pers usai laga (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta tampil luar biasa saat menghadapi PSM Makassar dalam laga Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 22 Juli 2024.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

Pemain berusia 21 mencetak dua gol ke gawang PSM Makassar yang di kawal Muhammad Ardiansyah. Bahkan, gol pertama Sananta tercatat sebagai gol tercepat di turnamen pramusim ini. Sananta menyumbangkan gol di detik 25.

Sayangnya, dua gol Sananta gagal membawa Persis Solo meraih kemenangan. Duel Persis melawan PSM ini berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Persib Bandung Siap Tunjukkan Taringnya di Markas PSM Makassar

Usai laga, Sananta menyebut gol cepatnya ke gawang PSM merupakan bonus. Baginya yang paling utama adalah bisa memenangkan pertandingan.

Pemain Persis Solo Ramadhan Sananta

Photo :
  • Instagram @persisofficial
Gelar Game Internal, Pelatih Persib Coba Beberapa Strategi Baru

"Itu adalah bonus bagi saya karena saya bisa mencetak gol, tapi bukan itu yang dinilai. Yang dinilai adalah tim ini bagaimana memenangkan pertandingan sore ini," kata Sananta.

"Dan terus ke depannya saya harus belajar lagi menjadi striker yang lebih baik, ini langkah saya lebih siap di pertandingan selanjutnya dan Liga 1 nanti," imbuhnya.

Secara permainan, Sananta mengakui masih memiliki kekurangan. Hal ini tidak lepas dari kondisi tim yang banyak dihuni pemain-pemain anyar dan baru bergabung dengan tim dalam sesi latihan.

"Benar apa yang coach Milo sampaikan kita banyak pendatang, pemain-pemain baru yang belum sempat benar-benar latihan, mereka jauh perjalanannya baru dua dan satu hari, terus sudah mengikuti pertandingan ini," ungkapnya.

"Tapi gak apa-apa kita harus fokus ke depan terus belajar kekurangan-kekurangan kita, memulai pertandingan Liga 1 nanti.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya