Pelatih PSM Makassar Tanggapi Hasil Imbang Lawan Persis Solo

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Duel PSM Makassar melawan Persis Solo dalam penyisihan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 22 Juli 2024, berakhir imbang dengan skor 2-2.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

PSM Makassar tertinggal dua gol lebih dulu dari Persis Solo. Dua gol Persis disumbangkan sang mantan, Ramadhan Sananta menit ke-1 dan menit ke-39.

Sedangkan, dua gol penyeimbang dicetak Yuran Fernandes menit ke-58 dan Abdul Rahman menit ke-68. Hasil imbang ini berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Persib Bandung Siap Tunjukkan Taringnya di Markas PSM Makassar

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyebut anak asuhnya kembali melakukan kesalahan yang sama seperti menghadapi Persib di laga perdana. Hal ini jadi catatan penting bagi pelatih asal Portugal tersebut.

Persis Vs PSM di Piala Presiden 2024

Photo :
  • Instagram
Gelar Game Internal, Pelatih Persib Coba Beberapa Strategi Baru

"Kami di 45 menit pertama tertinggal dari tim lawan, kami ketinggalan 0-2. Kami bicara mengenai umpan-umpan panjang dari Persis Solo dan mereka memiliki pemain yang cepat," ungkap Bernardo usai laga.

"Di menit awal, peluang pertama lawan kami kebobolan. Setelah kebobolan kami memiliki beberapa peluang tapi tidak menjadi gol. Setelah ada kesalahan lain, tim lawan kembali mencetak gol," lanjutnya.

Setelah turun minum, Bernardo menilai penampilan pasukannya mulai membaik. Juku Eja tampil menekan dan akhirnya bisa mencetak dua gol lewat Yuran Fernandes dan Abdul Rahman.

"Kami bicara dan jauh membaik di babak kedua, kami memiliki peluang lebih banyak, lebih banyak penguasaan bola dan lebih banyak sepak pojok. Setelah tertinggal dua gol, saya rasa ini hasil yang positif karena bisa bermain imbang," katanya.

Pelatih berusia 44 tahun ini mengatakan PSM sebenarnya menargetkan kemenangan di laga melawan Persis. Kemenangan tentunya akan membuka peluang lolos ke semifinal.

Dengan hasil imbang ini, nasib PSM di Piala Presiden harus bergantung pada pertandingan Persib Bandung kontra Borneo FC yang digelar di hari yang sama. Duel ini dimenangkan Borneo FC dengan skor 1-0.

"Memang targetnya menang tapi kami tidak beruntung dan ada kesalahan meski ada kesalahan dari wasit meski ada VAR. Jadi kini kami menanti hasil Persib melawan Borneo untuk menentukan nasib kami," ujarnya.

PSM harus memenangkan laga terakhir melawan Borneo FC pada 25 Juli untuk bisa membuka jalan ke semifinal. Itu pun masih tergantung hasil duel Persib melawan Persis di hari yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya