Taklukkan Persib di Piala Presiden, Begini Respon Pelatih Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra Dalam Sesi Jumpa Pers Usai Laga Lawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat (Foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung Borneo FC Samarinda sukses menaklukkan Persib Bandung 1-0 dalam laga Grup A Piala Presiden 2024. Laga tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 22 Juli 2024.

Persib Bandung Siap Tunjukkan Taringnya di Markas PSM Makassar

Gol tunggal kemenangan Borneo FC disumbangkan Berguinho di masa injury time babak kedua. Gol tercipta melalui sepakan mendatar Berguinho usai memanfaatkan umpan silang Habibi Jusuf.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menyebut kemenangan timnya atas Persib diraih dengan tidak mudah. Menurutnya, Persib merupakan tim besar dengan sederat pemain berkualitas di setiap lininya.

Gelar Game Internal, Pelatih Persib Coba Beberapa Strategi Baru

Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra

Photo :
  • Instagram @borneofc.id

"Pertandingan malam hari ini bagus sekali, kita main lawan Persib Bandung, tim bagus tim besar mereka ada banyak pemain bagus, banyak pemain baru juga," kata Pieter usai laga.

Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Bek Persib: Imbang Sudah Cukup Bagus

Pelatih asal Belanda ini mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang bisa menguasai permainan. Namun, ini hanya pramusim perjalanan Pesut Etam masih panjang.

"Kita ada peluang untuk main pertandingan seperti ini, lebih bagus main sama tim besar, kalau main sama kecil kita main bisa 8-0 lebih bagus dan hari ini juga kita harus bisa kontrol permainan pemain kita," terangnya.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal. Kei Hirose Cs berada di posisi teratas Grup A dengan mengumpulkan 6 poin dari 2 pertandingan.

"Ini bagus, kita masih ada pramusim, dan mungkin juga peluang buat pemain lain yang mungkin bisa kasih menit bermain, dan ini target pramusim dan kita masih persiapan untuk Liga 1," terangnya.

Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers usai pertandingan (foto: Dede Idrus)

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

Duel Persib Bandung menghadapi PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, 11 September jadi laga spesial bagi Bojan HodaK

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024