Jens Raven dan Welber Jardim Disarankan Jadi Starter Vs Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 2024

Jens Raven
Sumber :
  • PSSI

Surabaya – Dua pemain keturunan Indonesia, Jens Raven dan Welber Jardim, disarankan agar dimainkan sebagai starter saat Timnas Indonesia U-19 berhadapan melawan Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 (ASEAN Cup U-19) 2024. Sebab, Timor Leste U-19 saat ini dinilai tengah dalam performa yang baik di turnamen kelompok umur tersebut.

Mempercantik SUGBK untuk Tempat Kehancuran Timnas Australia

Terbukti, mereka sementara ini mampu bersaing menempati posisi runner up Grup A Piala AFF U-19 2024. Hal ini membawa Timor Leste U-19 berpeluang lolos ke babak gugur.

Pemain Timnas Indonesia, Welber Jardim

Photo :
  • Instagram/welber07official
Cerita Mees Hilgers Pernah Di-unfollow Shin Tae-yong Karena Tidak Follback Instagram

Pengamat sekaligus komentator sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan, mengusulkan agar Jens dan Welber dimainkan sejak awal. Kedua penggawa keturunan itu diyakini mampu memperbesar daya gedor Timnas Indonesia U-19 demi mengamankan skor keunggulan lebih dulu.

"Kelihatan bahwa Welber Jardim ini harus main dari awal, termasuk dengan Jens Raven juga harus bisa," ujar pria yang juga akrab disapa Bung Ropan itu dalam kanal youtube-nya, Minggu 21 Juli 2024.

Erick Thohir Cek Kondisi Rumput Stadion GBK: Nanti Kita Improve Sedikit

Welber Jardim

Photo :
  • ANTARA

"Raven harus bisa dimainkan lebih awal. Selain itu, Kafiatur (M. Kafiatur Rizky) juga bermain bagus. Jadi, dengan melihat tiga pemain ini, saya pikir harus dicoba melawan Timor Leste nantinya jangan lagi nanti mereka akan masuk di babak kedua," lanjutnya.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 itu pun akan digelar pada Selasa 23 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertemuan ini menjadi momen penting Skuad Garuda muda untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024.

Sementara itu, Timnas Australia U-19 sudah lebih dulu memastikan diri lolos dari fase grup. Mereka keluar sebagai juara Grup B dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan beruntun tanpa kekalahan.

Timnas Indonesia U-19 pun patut waspada. Sebab, jika tim asuhan Indra Sjafri itu lolos sebagai runner up Grup A, maka mereka dijadwalkan menghadapi Australia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024. Namun jika lolos sebagai juara grup, kemungkinan pilihan lawan Jens Raven dan kolega adalah Malaysia dan Thailand atau Myanmar dan Vietnam.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya