Timnas Indonesia U-19 Wajib Waspada, Timor Leste Punya Vabio Canavaro dan Luis Figo

Pemain Timnas Timor Leste U-19
Sumber :
  • Instagram @fftl.official

SurabayaTimnas Indonesia U-19 akan melakoni laga penentu di penyisihan Grup A ASEAN Cup (Piala AFF) U-19 2024. Armada Indra Sjafri bertemu Timnas Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 23 Juli 2024.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U 19 tinggal butuh hasil imbang untuk bisa memastikan tiket ke semifinal. Di atas kertas, ini bukan hal yang sulit.

Namun, Timor Leste juga tak bisa dianggap enteng. Mereka memiliki sederet pemain berkualitas, termasuk Vabio Canavaro dan Luis Figo.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Jika mendengar dua nama tersebut, tentunya teringat pada dua legenda sepakbola dunia, Fabio Cannavaro dan Luis Figo.

Cannavaro sempat memperkuat sederet klub besar dari mulai Napoli, Inter Milan, Juventus dan Real Madrid. Dia juga sukses membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Fabio Cannavaro

Photo :
  • http://forzaitalianfootball.com

Sementara itu, Luis Figo merupakan legenda Timnas Portugal yang sempat memperkuat Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan.

Luis Figo saat membela Real Madrid.

Photo :
  • Sportklub.pl

Bagaimana dengan Vabio Canavaro dan Luis Figo milik Timor Leste? Kedua pemain ini sukses mencetak gol saat Timor Leste menekuk Kamboja 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 17 Juli 2024.

Canavaro membobol gawang Kamboja di menit 33, disusul gol Alexandro Bahkito (36') dan Luis Figo (38'). Dua gol balasan Kamboja dicetak Sorm Borith (54') dan Chheang Kimsong (60').

Saat ini, Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Garuda Muda mampu mencetak 6 gol tanpa sekalipun kebobolan.

Adapun Timor Leste ada di posisi kedua dengan 3 poin, disusul Filipina dengan poin sama. Kamboja masih 0 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya