Dulu Dilepas Persela Lamongan, Kini Melvyn Lorenzen Bobol Gawang Borussia Dortmund

Melvyn Lorenzen
Sumber :
  • BG Pathum United

VIVA – Pemain asal Inggris, Melvyn Lorenzen sempat membela Persela Lamongan pada 2021 silam. Namun, kariernya di Indonesia bersama Laskar Joko Tingkir tidak lama.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Selama membela Persela dalam gelaran Piala Menpora 2021, Lorenzen sukses menyumbang dua gol dari tiga pertandingan. Dua gol itu dihasilkan ke gawang Persik Kediri.

Sayang, kontrak sang pemain harus berakhir pada Mei 2021. Pihak Persela Lamongan mengatakan bahwa, Lorenzen tidak cocok dengan tipikal penyerang yang dibutuhkan tim.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Di sisi lain, Melvyn Lorenzen mengaku meninggalkan Persela Lamongan karena ketidak jelasan kompetisi sepakbola di Indonesia. Saat itu, kompetisi Liga 1 tidak kunjung bergulir lantaran pandemi COVID-19.

Kini, tiga tahun berselang Melvyn Lorenzen sukses mencetak satu gol saat klubnya, BG Pathum United mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Thailand pada Minggu, 21 Juli 2024 malam WIB.

Penyerang 29 tahun iut membuka keunggulan timnya pada menit ke-14. Kemudian tiga gol lainnya dicetak oleh Teerasil Dangda (44’) dan brace Jaroensuk Wonggrong (65’ dan 88’).

Kemenangan BG Pathum United dari runner-up Liga Champions musim 2023/2024 ini tentunya sangat luar biasa. Sebab, dalam laga tersebut Borussia Dortmund menurunkan sejumlah pemain andalan mereka.

Sejumlah pemain tersebut yakni, Karim Adeyemi, Youssoufa Moukoko, Julian Brandt, Felix Nmecha, Niklas Sule dan Sebastien Haller.

Bersama klubnya sekarang, Melvyn Lorenzen yang diboyong pada bursa transfer musim panas 2024 sukses menunjukkan penampilan terbaiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya