Ipswich Town Tak Ingin Pinjamkan Elkan Baggott

Elkan Baggott bermain untuk Ipswich Town.
Sumber :
  • Zac Goodwin/PA via AP

VIVA – Kabar transfer pemain keturunan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, masih alot. Hal ini seiring dengan adanya laporan rencana Ipswich Town yang akan melepas bek jangkung hampir dua meter itu.

Timnas Indonesia Tidak Seperti Dulu, Bakal Banyak Kejutan

Belakangan diketahui sudah ada dua klub Inggris yang tertarik untuk memboyong Elkan. Adapun kedua klub yang dimaksud adalah Derby County dan Wycombe Wanderers berdasarkan laporan akun resmi @TheWycombeZone.

Bek Bristol Rovers, Elkan Baggott

Photo :
  • Bristol
Drama di Lapangan: Jay Idzes Ngamuk ke Rizky Ridho, Shin Tae-yong Turun Tangan

“Baik Wycombe Wanderers dan Derby County tertarik pada bek Ipswich Town Elkan Baggott,” bunyi cuitan @TheWycombeZone tersebut.

Derby County pun dilaporkan menjadi tim yang paling serius merekrut Elkan. Mereka diketahui telah memberikan penawaran kepada Ipswich Town dengan status peminjaman. Namun tawaran itu ditolak oleh manajemen The Tractor Boys-julukan Ipswich- menurut laporan Planet Sport. 

Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Presiden Jokowi Ikut Bangga

“Derby County dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan peminjaman Elkan Baggott. Ipswich Town tampaknya enggan melepas pemain internasional Indonesia berusia 21 tahun itu, tetapi menyetujui peminjaman ke Bristol Rovers musim lalu,” bunyi artikel tersebut, dipetik Senin 22 Juli 2024.

elkan baggott

Photo :
  • Ipswich Town

Penolakan itu diduga karena Ipswich terpaksa harus mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak jika dilepas ke Derby County dengan status pinjaman. Padahal, kontrak Elkan di Ipswich diketahui akan segera habis pada 2025 mendatang dalam data Transfermarkt.

Ipswich tampaknya ingin benar-benar melepas bek berusia 21 tahun itu. Sebab, saat ini mereka sudah punya banyak bek. Terbaru, tim asuhan mantan asisten pelatih Manchester United, Kieran McKenna, itu juga mendatangkan satu bek anyar dari Hull City, Jacob Greaves.

Sebagai pemain muda yang baru meniti pengalaman di kasta tertinggi Liga Inggris (Premier League), Elkan pun diyakini menjadi bahan pertimbangan paling akhir untuk dimainkan oleh sang pelatih. Terlebih Ipswich juga baru naik promosi ke Premier League musim depan. Meski demikian, hingga detik ini belum ada kepastian lebih dalam terkait nasib Elkan di Ipswich.

Harapan bek Timnas Indonesia bermain di Premier League pun kembali muncul secercah. Pasalnya, Elkan dipercaya tampil pada laga pramusim tim utama Ipswich Town melawan juara Liga Europa 2009, Shakhtar Donetsk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya