Persis Solo Usung Misi Bangkit Saat Jumpa PSM Makassar

Pertandingan Piala Presiden 2024, Borneo FC vs Persis Solo
Sumber :
  • X/Persis Solo

BandungPersis Solo bertekad bangkit saat menghadapi PSM Makassar dalam laga Grup A Piala Presiden 2024. Laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 22 Juli 2024.

Misi Raih Kemenangan Perdana, Arema FC Bakal Jadikan PSM Sasaran 3 Poin

Pelatih Persis, Milomir Seslija, mengungkapkan timnya enggan mengulang kesalahan seperti di laga sebelumnya. Di mana, Laskar Sambernyawa harus mengakui ketangguhan Borneo FC dengan skor 0-2.

"Pertandingan pertama kita kalah dan kita harus pelajari sesuatu, dan percaya pemain kita bakal lebih baik, bakal naik lagi, karena setiap hari dapat pemain baru, tapi kita harus adaptasi dengan cepat juga," kata Milo sapaan akrabnya.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

"Kita main dengan pemain yang bagus nanti, dengan bahaya pemainnya, kerja keras mereka secara tim dan PSM juga bagus," lanjutnya.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Diimbangi Persib, Pelatih PSM Soroti Lapangan Stadion Batakan

Akan tetapi, Persis tidak mau meremehkan kekuatan PSM di laga nanti. Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini menilai PSM menunjukkan perkembangan positif di turnamen pramusim ini.

"Proses PSM juga bagus, chemistry-nya, peluang buat kita bagus untuk menunjukkan seberapa banyak lagi, dan percaya dengan tim kita. Kita bisa lakukan jauh lebih baik nanti," ungkapnya.

Milo menegaskan timnya harus meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak semi final. Saat ini, Persis belum mendapat satu poin pun di babak penyisihan.

"Ini bukan pertandingan terakhir dan pertama kita, jadi kalau terlalu tekanan tinggi juga tapi benar, kalau kita kalah kita gak punya peluang nanti. Tapi, pressure bagus buat kita dan kita buat pemain jauh lebih bagus lagi dan menunjukkan siapa kamu dan jadi apa kamu nanti. Pressure bagus buat kita," jelas Milo. 

PSM Makassar vs Arema FC

Arema FC Petik Kemenangan Perdana, PSM Makassar Jadi Korbannya

PSM Makassar menelan kekalahan saat menjamu Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu sore WIB 15 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024