Rapor Pemain Abroad Timnas Indonesia Pekan Ini: Jordi di Semifinal FA, Elkan Hajar Juara Liga Europa

Jordi Amat, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Rapor pemain abroad Timnas Indonesia pekan ini, 15-21 Juli 2024, beragam. Ada setidaknya terpantau tujuh pemain Skuad Garuda yang diturunkan dalam laga masing-masing klub mereka yang dijadwalkan pekan ini.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Kebanyakan dari mereka bertanding dalam laga persahabatan di pramusim, tetapi ada juga yang eksis di turnamen nasional negara klub tersebut. Hasil positif berhasil dipetik oleh bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Duel Elkan Baggott dari Indonesia dengan Mohanad Ali Kadhim dari Irak

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Pria berpostur hampir dua meter itu mendapat kesempatan bermain bersama klubnya yang baru promosi ke Premier League 2024-2025. Elkan dan kolega sukses menghajar klub juara Liga Europa 2009 silam, Shakhtar Donetsk.

Berlangsung di Sportzentrum Landskron, Villach, pada Sabtu 20 Juli 2024, Ipswich menang 1-0. Elkan tampil di menit ke-60 menggantikan Leif Dafis dan bermain selama 30 menit.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Sementara itu, bek keturunan Timnas Indonesia lainnya, Jordi Amat juga berhasil membawa timnya, Johor Darul Ta’zim FC (JDT), menang di leg pertama semifinal Piala FA Malaysia 2024 melawan Kedah Darul Aman.

ADO Den haag vs Patro Eisden

Photo :
  • Instagram

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Darul Aman pada Jumat 19 Juli 2024. Tampil penuh, Jordi dan kolega dengan susah payah mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Hasil gemilang juga dicapai oleh Ivar Jenner saat dimainkan oleh tim utama klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Utrecht, melawan FC Schalke 04. Bek 20 tahun itu tampil di babak kedua, FC Utrecht menang 2-0.

Namun hasil minor justru didapatkan oleh tiga pemain Timnas Indonesia lainnya yakni Jay Idzes, Sandy Walsh, dan Calvin Verdonk. Tampil sebagai starter, Jay gagal membawa Venezia FC menang usai dibekuk 1-3 oleh Genoa, begitupun dengan Sandy Walsh yang gagal menjaga KV Mechelen dari kekalahan Olimpiakos dengan skor 0-2.

Adapun Calvin Verdonk yang tampil bersama NEC Nijmegen juga menerima hasil serupa dikalahkan oleh Hertha Berlin 0-1. Dia masuk sebagai starter pada laga pramusim yang digelar Sabtu 20 Juli 2024 itu.

Di Inggris, Natha Tjoe A-On mendapat menit bermain untuk Swansea City yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan Bristol Rovers. Sedangkan Ragnar Oratmangoen tidak dimainkan saat FC Groningen menang 3-2atas FC Emmen. Sama halnya dengan Rafael Struick yang tidak masuk daftar ADO Den Haag ketika kalah 1-2 dari Patro Eisden.

Rapor Pemain Abroad Timnas Indonesia Pekan Ini:

  1. Jay Idzes (Venezia 1-3 Genoa)
  2. Jordi Amat (JDT 2-1 Kedah Darul Aman) 
  3. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen 0-1 Hertha Berlin)
  4. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City 2-2 Bristol Rovers
  5. Sandy Walsh (KV Mechelen 0-2 Olimpiakos)
  6. Ivar Jenner (FC Utrecht 2-0 FC Schalke 04)
  7. Ragnar Oratmangoen (FC Groningen 3-2 FC Emmen) -TIDAK MAIN
  8. Rafael Struick (Ado Den Haag 1-2 Patro Eisden) – TIDAK MAIN
  9. Elkan Baggott (Ipswich Town 1-0 Shakhtar Donetsk)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya