Pengalaman Menarik Mateo Kocijan Debut Bersama Persib di Piala Presiden

Pemain asing Persib Bandung, Mateo Kocijan (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung– Rekrutan anyar Persib Bandung, Mateo Kocijan menjalani debut saat menghadapi PSM Makassar di fase Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Pemain asal Kroasia ini diturunkan sejak menit awal pertandingan dan bermain di posisi gelandang bertahan. Bermain di lini tengah, Kocijan mampu tampil apik.

Pemain berusia 31 tahun itu juga membantu Persib meraih kemenangan atas PSM dengan skor akhir 2-0. Dua gol Persib disumbangkan Ciro Alves menit ke-16 dan bunuh diri Nermin Harjeta menit ke-41.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Kocijan mengaku menikmati debutnya bersama Persib dan bisa membantu timnya memetik poin penuh. Dia berharap catatan positif ini terus berlanjut di laga berikutnya.

Pemain anyar Persib, Mateo Kocijan sudah bergabung dengan tim dalam sesi latihan di Stadion Arcamanik, Bandung (sumber foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

"Saya sangat menikmati, hari ini saya melihat ada banyak fans, kami juga menang tentunya. Saya harap kami bisa menang terus dan menjuarai turnamen ini," kata Kocijan.

Akan tetapi, Kocijan sempat merasa gugup dengan kehadiran Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat. Namun, situasi tersebut perlahan bisa diatasi.

"Untuk pertandingan pertama ini, sebelum bertanding saya merasa sedikit stres. Karena ada banyak fans. Tapi ketika memulai pertandingan saya merasa sangat menikmati. Saya sangat senang karena meraih kemenangan," ungkapnya.

Di laga tersebut, Kocijan tidak bermain penuh. Eks pemain FK Partizani itu ditarik keluar pada menit ke-85 untuk digantikan Achmad Jufriyanto.

Persib akan melakoni laga kedua di penyisihan Grup A Piala Presiden, Senin 22 Juli 2024. Tim besutan Bojan Hodak ini akan menghadapi Borneo FC Samarinda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya