Elkan Baggott Dimainkan Ipswich Town Lawan Raksasa Liga Ukraina

Elkan Baggott bermain untuk Ipswich Town.
Sumber :
  • Zac Goodwin/PA via AP

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott Ipswich Town dalam laga uji coba melawan raksasa Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk. Pertandingan ini berlangsung di Sportzentrum Landskron, Villach, pada Sabtu 20 Juli 2024.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Duel ini merupakan bagian dari training camp Ipswich Town di Austria untuk mengarungi Premier League 2024/2025. Elkan pun turut dibawa dalam agenda ini.

Terbaru, Ipswich Town menggelar laga uji coba melawan Shakhtar Donetsk. Hasilnya, tim besutan Kieran McKenna berhasil mengalahkan tim dengan 15 gelar Liga Ukraina itu dengan skor hasil 1-0.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Gelandang berpaspor Mesir, Samy Sayed Mekkay Saied Morsy, mencetak gol kemenangan Ipswich Town pada menit ke-28 setelah memanfaatkan kemelut di lini belakang Shakhtar Donetsk.

Adapun Elkan Baggott dimainkan pada menit ke-60 untuk menggantikan Leif Dafis. Dia berhasil tampil apik di lini pertahanan Ipswich dan menjaga keunggulan timnya hingga akhir laga.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Tampil selama 30 menit ini bisa menjadi sebuah pertanda bagi Elkan. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu sedang dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer musim panas 2024.

Derby County dan Wycombe Wanderers kabarnya berminat memboyong Baggott. Namun, belum diketahui apakah kedua klub ingin meminjamnya atau mempermanenkan sang bek.

Sebab, kontrak Baggott akan habis pada Juni 2025. Agak riskan bagi Ipswich untuk meminjamkan pemain kelahiran Bangkok tersebut saat kontraknya tersisa 12 bulan.

Di sisi lain, Ipswich Town masih akan melahap beberapa latih tanding lagi sebelum berkancah di Premier League musim depan sebagai klub promosi.

Elkan Baggott dkk. akan melawan klub Jerman, Fortuna Dusseldorf, pada 27 Juli 2024, Borussia Monchengladbach pada 2 Agustus 2024, Hoffenheim pada sehari berselang, dan kontra tim Prancis, OGC Nice, pada 10 Agustus 2024.

Ipswich Town bakal memulai perjalanannya di Premier League dengan meladeni perlawanan Liverpool di Portman Road, Ipswich, pada 17 Agustus 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya