Madura United Rekrut Pemain Lagi, Datangkan Bek Asal Portugal

Madura United
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Jakarta – Klub Liga 1, Madura United, kembali mendatangkan pemain anyar kali ini. Mereka merekrut bek kokoh asal Portugal yang diperkenalkan pada Sabtu 20 Juli 2024.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Adapun pemain asing yang dimaksud adalah Pedro Monteiro. Bek berusia 30 tahun itu diketahui menjadi pemain ke-22 Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- yang baru jelang Liga 1 2024-2025.

Pemain Baru Madura United, Pedro Monteiro

Photo :
  • Instagram
Madura United Catat Rapor Merah dan Ditinggal Pelatih Jelang Tampil di AFC Challenge League

Centerback asal Portugal yang akan mengisi slot asing selanjutnya dalam Skuad Laskar Sapeh Kerrab @pedromonteiro.3,” tulis akun resmi @maduraunited.fc.

Monteiro bukanlah pemain sembarangan. Dia telah mengoleksi sejumlah gelar juara selama kariernya sebagai pemain sepakbola profesional. Teranyar, saat ini jebolan klub Braga itu tampil di Kualifikasi Liga Konferensi Eropa bersama klub kasta tertinggi Georgia, Torpedo Kutaisi.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Sebagai seorang bek, Monteiro mampu menyumbang gol dan assist. Selama memperkuat Kutaisi, sejak direkrut 2022 lalu, dia telah mencetak masing-masing satu gol dan satu assist dalam 73 aksinya di semua kompetisi.

Duel Madura United vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram @persib

Ketika masih berseragam Braga B, Monteiro juga telah mencatatkan 43 caps-nya dengan masing-masing dua gol dan dua assist. Satu gol lainnya tercipta saat membela klub Portugal, Leixoes, pada 2018 lalu dari 35 penampilannya.

Kehadiran Monteiro di Madura United pun akan menambah wajah baru pada perhelatan kompetisi Liga 1 musim depan. Dia juga menambah catatan koleksi pemain anyar yang direkrut Laskar Sapeh Kerrab jelang ajang bergengsi tertinggi Liga Indonesia itu.

Sebelumnya, Madura United sudah menggaet beberapa kiper baru di antaranya Dida, Dikri Yusron, dan Nuri Agus. Di lini pertahanan, Madura United juga mendatangkan lima pemain baru yakni Haudi Abdillah, Nurdiansyah, Marsel Usemahu, Frank Sokoy, dan Ibrahim Sanjaya.

Kemudian di sektor gelandang ada enam penggawa anyar pula yakni Ilhamsyah, Fadilla Akbar, Kemaluddin, Jordy Wehrmann, Iran Júnior, dan Taufany Muslihuddin.

Madura United saat ini juga tengah menjalani turnamen pramusim, Piala Presiden 2024. Mereka menjadi klub terbanyak yang diperkuat pemain baru di ajang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya