Ada 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Tampil di Kasta Tertinggi Liga Eropa

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Ada tiga pemain Timnas Indonesia yang bisa tampil di kasta tertinggi Liga Eropa mulai dari Premier League, Serie A, hingga Eredivisie. Perkiraan ini diambil dari catatan di momen-momen laga pramusim mereka.

Kejutan Baru dari Shin Tae-yong, Dua Pemain Keturunan Siap Perkuat Timnas Indonesia

Salah satunya adalah gelandang muda Timnas Indonesia, Ivar Jenner. Pemain berusia 20 tahun itu belakangan ini telah masuk dalam skuad utama FC Utrecht. Dia bahkan diturunkan bermain menjalani laga pramusim klub kasta tertinggi Liga Belanda tersebut.

Ivar Jenner

Photo :
  • Ivar Jenner
Timnas Indonesia Catatkan Fakta Mengejutkan di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terbaru, Ivar kembali dimainkan melawan FC Schalke 04 pada Jumat 19 Juli 2024. Dia diturunkan di babak kedua oleh sang pelatih kepala, Ron Jans. FC Utrecht berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas lewat aksi Noah Ohio (77’) dan Anthony Descotte (83’).

Sebelumnya, Ivar bahkan dipercaya sebagai starter ketika FC Utrecht berhadapan melawan klub asal Qatar, Al Rayyan, Kamis 18 Juli 2024. Pada laga tersebut, Ivar dan kolega sukses menang dengan skor 4-1. Namun dia tidak tampil penuh karena diganti di babak kedua dengan mantan pemain Manchester United, Zidane Iqbal.

Ini Sebab Roberto Mancini Kesal saat Arab Saudi Ditahan Imbang Indonesia

elkan baggott

Photo :
  • Ipswich Town

Meski demikian, catatan itu menjadi indikasinya bakal terus dipercaya memperkuat tim utama FC Utrecht. Tidak menutup kemungkinan juga jika nanti dirinya bakal tampil di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, musim depan.

Di Serie A, Timnas Indonesia punya Jay Idzes yang bisa bermain untuk Venezia FC. Bek berusia 24 tahun itu telah menjadi andalan Leoni Ałati-julukan Venezia- dan berhasil membawa timnya promosi ke kasta tertinggi Liga Italia itu musim 2024-2025.

Jay juga berpotensi menghadapi Ivar di laga pramusim. FC Utrecht dijadwalkan menjamu Venezia FC pada 1 Agustus 2024 mendatang di  Stadion Galgenwaard.

Sementara itu di Premier League, Timnas Indonesia punya Elkan Baggott yang kini telah masuk dalam tim utama Ipswich Town. Sama seperti Venezia FC, Ipswich juga baru promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris itu musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya