Leo Gaucho Bikin Pelatih Borneo FC Puas

Penyerang Borneo FC, Leo Gaucho
Sumber :
  • instagram.com/borneofc.id

Bandung – Borneo FC meraih kemenangan dalam laga perdana Grup A Piala Presiden melawan Persis Solo. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024, Pesut Etam menang dengan skor akhir 2-0.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Dua gol kemenangan Borneo FC diborong bomber anyarnya, Leo Gaucho di menit 45+1 dan menit 52.

Kedua tim sebenarnya bermain terbuka sejak awal pertandingan. Namun, Borneo FC berhasil memanfaatkan peluang hingga berbuah gol.

Mimpi Buruk bagi Bali United, Dihajar Borneo FC di Stadion Batakan

Gol pertama terjadi di menit 45+1. Leo Gaucho berhasil melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang Persis yang dikawal Muhammad Riyandi. Kemudian, gol kedua terjadi karena kesalahan bek Persis. Alih-alih melakukan backpass ke penjaga gawang, bola malah direbut Leo Gaucho dan akhirnya terjadi gol.

Pertandingan Piala Presiden 2024, Boreno FC vs Persis Solo

Photo :
  • X/Persis Solo
Persib Beber Alasan Jersey Liga Champions Asia 2 Sama Seperti Piala Presiden

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku puas dengan permainan anak asuhnya dalam laga kali ini. Di mana, organisasi permainan Stefano Lilipaly Cs berjalan dengan baik sepanjang pertandingan.

"Jika melihat pertandingan, saya rasa tim memainkan banyak pemain baru dan memulai dengan baik. Mereka memberikan bola untuk satu sama lain, memahami pola dan bagus ketika membangun serangan," kata Pieter usai laga.

"Mereka juga bertahan dengan bagus. Semuanya bekerja dengan baik hari ini. Mereka bermain bagus selama 60-75 menit," lanjutnya.

Pelatih asal Belanda ini juga memuji peran Leo Gaucho di lini depan. Striker muda asal Brasil tersebut mampu mencetak brace dan membantu Borneo FC meraih kemenangan.

"Saya juga senang melihat striker baru bisa mencetak gol, sebagai pelatih saya puas dengan permainan di hari ini. Pertandingan pertama yang bagus di masa pramusim dan ini membuat suasana yang positif dalam tim," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya