Pelatih Borneo FC Ungkap Alasan Lepas Adam Alis ke Persib Bandung

Adam Alis saat masih bersama Borneo FC
Sumber :
  • instagram.com/borneofc.id

Bandung – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra buka suara mengenai hengkangnya Adam Alis ke Persib Bandung jelang Liga 1 2024/2024 bergulir.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Pieter mengungkapkan sebenarnya Borneo FC ingin mempertahankan Adam Alis musim ini. Akan tetapi kedua belah pihak tidak menemui kesepakatan dalam perpanjangan kontrak.

Kontrak Adam Alis bersama Borneo FC baru akan selesai Desember 2024 mendatang. Namun, karena tidak menemui kesepatakan perpanjangan, tim berjuluk Pesut Etam melepasnya ke Persib Bandung dengan status pinjaman.

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

"Kami tidak melepasnya. Kami ingin mempertahankannya karena dia adalah pemain yang sangat bagus bagi kami. Tapi kontraknya habis di bulan Desember dan kami tidak menemukan kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya," ungkap Pieter.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra

Photo :
  • Instagram @borneofc.id
Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

Adam Alis menjadi pilar andalan Borneo FC di Liga 1 musim lalu. Gelandang berusia 30 tahun tersebut mencatatkan 37 penampilan dari 38 laga yang dimainkan Borneo FC sepanjang kompetisi bergulir.

Pieter Huistra tetap menghormati keputusan Adam Alis untuk pergi dari Borneo FC. Menurutnya, dalam dunia sepakbola keluar masuk pemain merupakan hal yang wajar.

"Kami sudah melakukan segalanya tapi pada akhirnya jika mengetahui dia akan bebas transfer di bulan Desember saya rasa akan lebih baik jika memberi jalan kepadanya untuk pergi sekarang," ujarnya.

"Sehingga kami bisa lebih berkonsentrasi kepada pemain yang dimiliki untuk menghadapi satu musim penuh. Dalam hal ini, ini biasa terjadi di sepakbola, meski kami ingin mempertahankannya.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya