Strategi Indra Sjafri Poles Timnas Indonesia saat Hadapi Kamboja di AFF U-19

Timnas Indonesia U-19 berlatih di Lapangan Thor Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Timnas Indonesia U-19 bakal meladeni Timnas Kamboja di laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 (ASEAN Cup U-19) pada Sabtu, 20 Juli 2024, malam. Strategi disiapkan oleh sang pelatih Garuda muda, Indra Sjafri, untuk memoles anak asuhnya agar maksimal dalam menghadapi tim Kamboja.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Salah satu yang dilakukan Indra Sjafri ialah melakukan rotasi susunan pemain. “Kami juga butuh mencari posisi yang terbaik itu yang seperti apa, mungkin nanti selalu akan dilakukan rotasi," katanya di sela-sela sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Thor Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 19 Juli 2024.

Rotasi dilakukan berdasarkan hasil evaluasi saat melawan Filipina dalam laga perdana Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu, 17 Juli 2024, lalu. Hasil evaluasi pada pertandingan tersebut, di antaranya, terkait pengambilan keputusan saat berada di lapangan hingga masalah keterampilan pemain ketika bertanding.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri dan pelatih Filipina Michael Weiss di Surabaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

“Pemain-pemain melakukan evaluasi, merefleksi diri masing-masing, saya minta tiga yang baik yang mereka lakukan di pertandingan kemarin dan tiga yang jelek yang dilakukan di pertandingan kemarin," ungkap Indra Sjafri.

Mees Hilgers Ungkap Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Secara individual, Indra menegaskan bahwa para pemainnya dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental. Laporan dari tim dokter juga menyampaikan bahwa mereka dalam kondisi baik, tanpa mengalami gangguan kesehatan.

Pada laga perdana, Indonesia berhasil melumat Filipina dengan 6 gol tanpa balas. Kendati berhasil mengalahkan Filipina dengan skor maksimal, namun Indra berharap para pemainnya tidak jumawa. Tim diminta untuk tetap mewaspadai dan tidak meremahkan Kamboja yang akan dihadapi pada Sabtu besok.

“Tidak boleh menganggap enteng apa pun situasinya, siapa pun lawan. Di sepak bola apa saja bisa terjadi," ujarnya.

Mengacu pada laga antara Kamboja melawan Timor Leste pada laga perdana Rabu lalu, Indra menuturkan bahwa di menit-menit awal tim asuhan Phean Sopheaktra tampil mendominasi. Namun, Kamboja akhirnya harus takluk dengan skor 3-2.

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Calvin Verdonk mengaku bangga memperkuat Timnas Indonesia, apalagi skuad Garuda baru saja meraih hasil positif kala bertandang ke markas Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024