Erick Thohir Respon Keinginan Jokowi Perbanyak Kompetisi

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (dokumentasi PSSI)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendukung pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kompetisi sepakbola diperbanyak. Dengan banyaknya kompetisi tentunya akan berdampak positif terhadap Timnas, iklim dan industri sepakbola Indonesia.

Jokowi Puji Vatikan Terus Serukan Perdamaian Palestina

Seperti diketahui, Presiden menghadiri secara langsung laga pembukaan Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024.

Erick mengatakan Piala Presiden 2024 tak hanya memanjakan para pecinta sepakbola nasional, tapi juga menggairahkan iklim kompetisi kasta tertinggi nasional menuju musim 2024/2025.

Jokowi Sebut Kunjungan ke Indonesia Jadi Penerbangan Terpanjang Paus Fransiskus

Presiden RI, Joko Widodo usai Menghadiri Pembukaan Piala Presiden 2024 (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, bahwa semakin banyak kompetisi makin baik bagi sepakbola nasional, turnamen Piala Presiden 2024 yang sudah enam kali digelar, saya nilai positif baik bagi pemain, klub, dan suporter. Muaranya sepakbola nasional juga akan kian menarik," ujar Erick Thohir dalam rilis yang diterima VIVA.

Jokowi Tampak Mengenalkan Prabowo ke Paus Fransiskus

Dalam kesempatan itu, Erick juga menyatakan terdapat beberapa terobosan di turnamen yang menyediakan hadiah utama Rp 5 Miliar bagi juara.

"Ada beberapa terobosan sebagai jembatan menuju musim depan kompetisi liga. Antara lain pemain asing lebih banyak, penggunaan VAR, dan juga kami ingin pemain timnas U-21 dan U-23 yang ada di klub lebih banyak menit bermain," lanjut Erick.

Ajang Piala Presiden 2024 diikuti delapan klub yang dibagi menjadi dua Grup A dan B. Bandung dan Bali ditunjuk menjadi tuan rumah babak penyisihan.

Dua tim teratas akan melaju ke fase semi final yang berlangsung di Solo.

Paus Fransiskus Sapa Para Warga Jakarta Saat di dalam Mobil

Datang ke Indonesia, Paus Fransiskus Pakai Jam Tangan Rp200 Ribu-an

Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus diduga menggunakan jam tangan sederhana seharga Rp200 ribu-an dalam kunjungannya ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2024