Libas PSM, Begini Respon Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Marc Klok dalam sesi jumpa pers Piala Presiden 2024 (foto : Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

BandungPersib Bandung memetik kemenangan perdana di fase Grup A Piala Presiden 2024. Maung Bandung sukses mengalahkan PSM Makassar 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024.

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

Gol pembuka Persib disumbangkan bomber andla Ciro Alves menit ke-16. Pemain asal Brasil tersebut berhasil cetak gol usai memanfaatkan umpan terobosan rekan senegaranya, David da Silva.

Sementara itu, gol kedua Persib tercipta lewat bunuh diri pemain PSM, Nermin Harjeta. Striker asal Slovenia ini salah mengantisipasi bola hasil umpan silang Marc Klok di sisi kanan pertahanan Juku Eja.

Arema FC Petik Kemenangan Perdana, PSM Makassar Jadi Korbannya

Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku puas dengan hasil akhir timnya dilaga kali ini. Namun, Bojan menilai di laga ini timnya belum menunjukkan permainan terbaiknya.

Persib vs PSIS, Kiper Mahesa Jenar Siap Bikin Dimas Drajad Tumpul

"Pertandingan yang bagus ketika bisa meraih kemenangan. Mungkin bukan permainan terbaik tapi ini adalah laga pertama kami musim ini. Kami masih belum siap untuk liga dan ini membantu kami untuk melakukan persiapan," kata Bojan.

Pelatih berusia 53 tahun ini menyadari anak asuhnya masih butuh waktu untuk menjadi tim yang solid. Sejauh ini, Skuad Maung Bandung baru menjalani latihan selama dua pekan.

"Ada pergerakan yang bagus tapi juga ada yang buruk, tapi kami masih punya waktu dan kami juga masih kehilangan 5-6 pemain hari ini. Tapi saya rasa hingga liga dimulai, kami sudah siap," terangnya.

Bojan menyebut Piala Presiden sebagai adaptasi sebelum kompetisi musim depan. Di mana, Persib akan melakoni dua kompetisi berbeda yakni Liga 1 dan Liga Champions Asia 2.

"Saya akan memanfaatkan ini sebagai persiapan untuk liga dan AFC Champions League 2, saya rasa pertandingan pertama cukup bagus karena kami bisa menang," terangnya.

"Ketika ada kans untuk menang maka kami akan mengejarnya untuk menang di setiap laga. Tapi saya juga tidak mau memberi tekanan untuk itu, jadi kami akan menatapnya laga demi laga," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya