Awal Positif Persib di Piala Presiden 2024, PSM Jadi Korban

Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

Bandung – Persib Bandung mengawali perjalanan di Piala Presiden 2024 dengan baik. Mereka menang dengan skor 2-0 atas PSM Makassar dalam duel yang dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat sore WIB 19 Juli 2024.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Main di hadapan pendukung sendiri membuat Persib Bandung percaya diri. Mereka bermain agresif dengan coba memberi tekanan terus-menerus ke pertahanan PSM Makassar.

Ketika pertandingan memasuki menit kedelapan, Persib mendapat peluang emas lewat Ciro Alves. Sayang tendangan kaki kiri pemain asal Brasil itu di depan mulut gawang belum bisa menjadi gol.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Berselang tujuh menit kemudian, Ciro Alves membayar lunas kegagalan sebelumnya. Menerima umpan dari David Da Silva, dia melepaskan tendangan yang membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang PSM Makassar kawalan Hilman Syah.

PSM mencoba bangkit dari tekanan setelah ketinggalan. Akan tetapi memang tidak mudah bagi mereka untuk bisa lepas dari pressing yang dilakukan para pemain Persib.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

Ketika pertandingan memasuki menit 42, gawang tim berjuluk Juku Eja kembali bobol. Kali ini Nermin Haljeta yang melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan Marc Klok.

Ketinggalan dua gol membuat PSM memulai babak kedua dengan lebih berani bermain keluar menyerang. Tapi memang sulit bagi anak asuh Bernardo Tavares untuk menciptakan peluang berbahaya.

Barisan pertahanan Persib masih terlalu solid bagi mereka. Sehingga kreativitas yang coba dilakukan oleh para pemain PSM masih bisa dengan baik diantisipasi oleh Persib.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Robi Darwis (Ferdiansyah Cecep 84'), Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Edo Febriansyah, Mateo Kocijan (Achmad Jufriyanto 84'), Marc Klok, Ciro Alves (Ryan Kurnia 46'), Beckham Putra (Rachmat Irianto 46'), Febri Hariyadi (Victor Igbonefo 64'), David Da Silva (Rezaldi Hehanusa 64').

PSM Makassar: Hilman Syah; Alosio Soares Neto, Yuran Fernandes, Daffa Salman Zahran Sidiq (Syahrul Ramadhan Lasinari 45'), Dzhaki Asraf Huwaidi (Victor Jonson Benjamin Dethan 46'), Victor Luis Prestes Filho (Rizky Eka Pratama 46'), Muhammad Arfan (Ananda Raehan Alief 64'), Akbar Tanjung, Latyr Fall (Ricky Pratama 72'), Nermin Haljeta, Adilson Gancho Da Silva (Andy Harjito 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya