Madura United Jadi Tim Piala Presiden 2024 Terbanyak Belanja Pemain

Madura United
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Jakarta – Madura United menjadi tim yang paling banyak diisi pemain baru di Piala Presiden 2024. Tercatat ada sebanyak 21 pemain anyar yang didatangkan oleh tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Jumlah tersebut membuat mereka menjadi tim yang paling banyak belanja pemain di Piala Presiden 2024 menurut data Lapang Bola. Beberapa pemain baru itu di antaranya ada Dida, Dikri Yusron, dan Nuri Agus yang berposisi sebagai kiper.

Pemain Madura United Malik Risaldi (kiri)

Photo :
  • Instagram @maduraunited.fc
Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Di lini pertahanan, Madura United juga mendatangkan lima pemain baru yakni Haudi Abdillah, Nurdiansyah, Marsel Usemahu, Frank Sokoy, dan Ibrahim Sanjaya. Kemudian di sektor gelandang ada enam penggawa anyar pula yakni Ilhamsyah, Fadilla Akbar, Kemaluddin, Jordy Wehrmann, Iran Júnior, dan Taufany Muslihuddin.

Madura United juga punya tiga winger baru yaitu Lulinha, Sandi Samosir, dan Andi Irfan. Adapun nama-nama seperti Maxuel, Hanis Saghara, Arsa Ahmad, dan Yuda Editya Pratama merupakan striker baru yang diboyong tim asal Madura itu.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

Kebalikan dari Madura United, Persija Jakarta justru menjadi tim yang paling sedikit kedatangan pemain baru di Piala Presiden 2024. Klub ibu kota itu hanya mendatangkan satu gelandang anyar kali ini. Adapun sosok yang dimaksud adalah Ramo Bueno.

Pemain Madura United

Photo :
  • Instagram @maduraunited.fc

Bueno merupakan mantan pemain Timnas Spanyol U-17 sejak 2011 silam. Tercatat dia telah tampil sebanyak empat kali di tim muda La Furia Roja-julukan Spanyol- itu menurut data Transfermarkt.

Selain Persija, Persib Bandung juga minim belanja pemain. Tercatat mereka hanya memboyong lima penggawa anyar di antaranya Gustavo Franca, Mateo Kocijan, Dimas Drajad, Adam Alis, dan Tyronne Del Pino.

Nantinya, Persib akan melakoni laga pembuka Piala Presiden 2024 menghadapi PSM Makassar. Pertandingan itu berlangsung pada Jumat 19 Juli 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pukul 15.30 WIB.

Sekadar informasi, turnamen pramusim itu diikuti oleh delapan kontestan yang terbagi dalam dua grup. Borneo FC, PSM Makassar, Persib, dan Persis Solo tergabung di Grup A. Sementara di Grup B ada Arema FC, Bali United, Madura United, dan Persija.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya