Maarten Paes Bawa FC Dallas Juara Copa Tejas 2024

Maarten Paes
Sumber :
  • AP Photo/LM Otero

Amerika Serikat – Calon kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, kembali membawa kejutan. Kali ini pemain berusia 26 tahun itu sukses membawa timnya di Amerika Serikat (AS), FC Dallas, menjadi juara Copa Tejas 2024.

Bahrain Ngemis ke FIFA Agar Main di Luar Indonesia, Suporter Irak: Lelucon!

Kemenangan itu ditandai dengan kesuksesan mereka membungkam Austin FC dengan skor 3-1. Pertemuan tersebut berlangsung di Stadion Toyota, Texas, pada Kamis 18 Juli 2024.

Kiper FC Dallas, Maarten Paes

Photo :
  • AP Photo/Abbie Parr
Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Dilumat China, Yah Harus Turun Deh!

Paes menjadi kiper andalan yang diturunkan sebagai starter dan tampil penuh. Pada laga tersebut, Dallas berhasil mencuri keunggulan lebih dulu di menit ke-10 lewat upaya Paul Arriola. Namun Paes harus kecolongan di menit ke-16 setelah Gyazi Zardes sukses menyamakan kedudukan.

Dallas kemudian berhasil mendapat kesempatan menggandakan keunggulan setelah menerima hadiah penalti di menit ke-56 yang sukses dieksekusi oleh Petar Musa. Permainan berlangsung semakin panas dihiasi dengan satu kartu merah.

Kesombongan Pemain China Hina Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Lihat Kualitas Individu Kami ...

Maarten paes (kanan)

Photo :
  • FC Dallas

Austin FC harus bermain dengan 10 penggawa mereka setelah wasit mengusir Sebastian Driussi di menit ke-60. Aksi Dallas pun semakin mengganas. Marco Farfan berhasil memperlebar keunggulan di menit ke-74 sekaligus menjadi gol terakhir Dallas pada laga tersebut.

Sekadar informasi, Copa Tejas sendiri merupakan salah satu turnamen lokal di Amerika Serikat. Itu adalah kejuaraan antara klub-klub yang berada di Texas, AS, yang telah digelar sejak 2019 lalu.

Copa Tejas mempertandingkan antara tim di Liga Amerika Serikat mulai dari kasta tertinggi mereka Major League Soccer (MLS), USL Championship dan NWSL. Selain Dallas, klub MLS yang berasal dari Texas juga ada Austin FC dan Houston Dynamo FC.

Secara teknis turnamen ini digelar dalam dua kejuaraan per kasta liga dan satu ajang yang mempertandingkan antar liga. Klub-klub Texas yang berkiprah di MLS akan masuk di Divisi 1 sementara USL Championship dikategorikan untuk Divisi 2. Adapun turnamen yang mempertemukan antar liga klub Texas itu dinamakan Copa Tejas Shield.

FC Dallas sendiri telah mengemas dua gelar di Divisi 1 Copa Tejas termasuk pada edisi kali ini. Sebelumnya mereka sukses mengukir gelar juara sejak 2021 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya