Persib vs PSM, Laga Spesial Bagi Marc Klok

Kapten Persib, Marc Klok Usai Menjalani Sesi Latihan (sumber foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Duel Persib Bandung kontra PSM Makassar dalam laga Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024, menjadi laga yang istimewa bagi Marc Klok.

PSIS Tanpa Dua Striker, Persib Tak Merasa Diuntungkan

Gelandang berusia 31 tahun ini akan berhadapan dengan dengan mantan klubnya, PSM Makassar. Klok pernah menjadi bagian dari Juku Eja pada musim 2017-2019.

"Ya PSM selalu menjadi tim yang susah untuk main, tapi juga selalu merasa spesial karena petualangan saya dimulai dari sana," kata Klok kepada wartawan.

Tantang Persib, Pelatih PSIS Semarang: Main Nothing to Lose

Namun, ada catatan menarik ketika Marc Klok bertanding melawan PSM Makassar. Pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini selalu mencetak gol lawan PSM.

"Semoga besok lagi. Tapi pasti rasa sangat baik karena saya mempunyai memori sangat baik di sana dan selalu game yang spesial," terangnya.

Jumpa PSIS, Nick Kuipers Harap Bobotoh Penuhi Stadion Si Jalak Harupat

Klok menyadari Bobotoh menaruh ekspektasi tinggi terhadap Persib di Piala Presiden 2024. Namun, dia meminta suporter untuk bersikap realistis, mengingat timnya baru menjalani latihan selama dua pekan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Marc Klok dalam sesi jumpa pers Piala Presiden 2024 (foto : Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Pertandingan pertama musim ini, yang pertama, ini baru pramusim dan saya tahu di Indonesia semua orang langsung mau menang. Target pasti Persib juara lagi di Piala Presiden tapi kita harus realistis. Kita baru latihan 1-2 minggu dan saya juga," ujarnya.

Klok menanggap Piala Presiden sebagai ajang untuk mempersiapkan tim menghadapi musim depan. Apalagi, Persib Bandung akan melakoni Liga 1 dan Liga Champions Asia 2.

"Ini kesempatan untuk ambil game fitness dan juga jangan sampai ada cedera supaya bisa bermain lagi untuk pertandingan yang berikutnya. Kita harus ambil kebugaran dalam bertanding lagi usai liburan,"  ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya