Pelatih PSM Makassar Sebut Lawan Persib Akan Berjalan Sulit

Pelatih PSM, Bernardo Tavares (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

BandungPSM Makassar akan berhadapan dengan Persib Bandung di fase grup A Piala Presiden 2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024.

Pelatih Persib Waspadai Performa Pemain Muda PSIS

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menilai laga kontra Persib tidak akan mudah untuk dilalui. Menurutnya, Persib Bandung tidak banyak berubah secara komposisi pemain dibanding dengan PSM Makassar.

Juku Eja harus kehilangan beberapa pemain andalannya musim ini, di antaranya dua bersaudara Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Kemudian, dua pemain asing Kenzo Nambu dan Victor Mansaray.

Misi Raih Kemenangan Perdana, Arema FC Bakal Jadikan PSM Sasaran 3 Poin

Trofi Piala Presiden 2024

Photo :
  • Instagram

"Mereka juga tidak banyak kehilangan pemain kunci. Jadi menurut saya untuk pertandingan besok akan menjadi laga yang sulit. Kami kehilangan cukup banyak pemain kunci yang penting," kata Bernardo.

Persib vs PSIS, Kepolisian Siapkan Pola Keamanan 3 Ring

"Kami memulai liga pada bulan Juli (2023) dan menutup laga pada tanggal 31 April (2024) sedangkan Persib menutup musim 31 Mei, ada perbedaan selama satu bulan," terangnya.

Kendati demikian, pelatih asal Portugal ini senang dengan penggunaan teknologi Video Assistant Refree (VAR) di Piala Presiden kali ini. Hal ini tentunya akan membantu kinerja wasit dalam mengambil keputusan.

"Saya juga senang karena VAR bisa diberlakukan, intrumen ini membantu wasit untuk mengembangkan sepakbola Indonesia, bagi pemain dan pelatih juga bisa lebih percaya terhadap peraturan," ungkapnya.

"Memang di tahun pertama akan sulit tapi saya harap ini bisa terus berlanjut dan wasit bisa memperlihatkan performa lebih baik," lanjut Bernardo.

Bek Persib Bandung Nick Kuipers

Jumpa PSIS, Nick Kuipers Harap Bobotoh Penuhi Stadion Si Jalak Harupat

Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers memastikan kesiapannya untuk menghadapi PSIS Semarang dipekan kelima Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat,

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024