Alasan Hadiah Piala Presiden 2024 Digelontorkan Besar-Besaran, Sekali Menang Rp350 Juta!

Piala Presiden 2024
Sumber :
  • Piala Presiden 2024

JakartaHadiah Piala Presiden 2024 digelontorkan besar-besaran. Tidak hanya hadiah juara saja yang mengalami kenaikan, tarif match fee yang disiapkan juga ‘gila-gilaan’.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Dalam sekali laga, tim pemenang bisa menerima total uang tunai sebesar Rp350 juta! Sementara juara turnamen pramusim edisi kali ini bisa menerima hadiah sebanyak Rp5 miliar. Total nominal tersebut terhitung naik tinggi dari edisi Piala Presiden 2022 lalu (match fee pemenang:Rp125 juta dan juara:Rp3 miliar).

Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Photo :
  • ANTARA/HO/PIALA PRESIDEN 2024
Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Ada alasan penting mengapa Piala Presiden 2024 kali ini memberikan nilai hadiah yang besar. Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya, menyebut edisi turnamen pramusim kali ini dianggap spesial.

Piala Presiden 2024 merupakan gelaran turnamen pramusim keenam. Periode ini disebut sebagai periode emas dan dinilai harus digelar dengan hadiah nilai yang fantastis untuk menjadi pembeda dari sebelumnya.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

"Kenapa kami menaikkan hadiah juara, match fee dan lain-lainnya untuk Piala Presiden 2024? Karena Piala Presiden 2024 adalah edisi keenam sepanjang pergelaran. Dan periode ini kita sebut sebagai periode emas untuk Piala Presiden. Maka dari itu harus ada hal pembeda dari edisi-edisi sebelumnya. Untuk itu, kami memutuskan untuk menaikkan semuanya," ujarnya dalam rilis resmi Piala Presiden, Kamis 18 Juli 2024.

Piala Presiden

Photo :
  • Instagram

Risha juga menegaskan keputusan menetapkan nilai hadiah itu juga sudah dihitung matang-matang. Dia pun turut menekankan uang tunai yang tersedia datang dari banyaknya sponsor yang terlibat dalam menyukseskan acara turnamen tersebut.

"Tentu kami sudah memperhitungkan secara matang semua kenaikan di Piala Presiden 2024. Alhamdulillah banyak sponsor yang terlibat untuk membantu pelaksanaan Piala Presiden tahun ini," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden 2024 nantinya akan segera dibuka dan dimulai pada Jumat, 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 mendatang. Ada delapan tim yang ikut serta dalam turnamen pramusim itu yang terbagi dalam dua grup.

Di Grup A diisi oleh Persib Bandung, Borneo FC, Persis Solo, dan PSM Makassar. Sementara di Grup B ada Bali United, Arema FC, Madura United, dan Persija Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya