Cetak Gol Lawan Filipina, Indra Sjafri Belum Puas dengan Penampilan Jens Raven

Shin Tae-yong dan Indra Sjafri
Sumber :
  • istimewa

Surabaya – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku belum puas dengan penampilan Jens Raven meski sang pemain sukses mencetak gol debut saat melawan Filipina.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu 17 Juli 2024 malam Indonesia menang dengan skor 6-0 atas Filipina.

Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Arlyansyah (12’ dan 50’), Iqbal Gwijangge (21’ dan 42’), satu gol Kadek Arel (28’), serta ditutup lewat gol debut Jens Raven di menit ke-87.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 merayakan kemenangan atas Filipina

Photo :
  • PSSI

Selepas mencetak gol debutnya, Jens Raven tampak sangat emosional. Pemain FC Dordrecht U21 itu kemudian selebrasi. Di sisi lain Indra Sjafri jga melakukan selebrasi sujud syukur.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Terkait gol Raven, Indra Sjafri mengatakan bahwa penampilan pemain 18 tahun tersebut. Namun ada satu hal yang membuatnya belum merasa puas.

Pelatih 61 tahun tersebut mengungkap, sebelum pertandingan anak asuhnya itu telah berjanji bakal mencetak dua gol saat menghadapi Filipina.

“Dia janji dengan saya, kalau dimainkan, dia akan cetak dua gol. Nah, jadi ini masih saya tagih satu gol,” ujar Indra Sjafri kepada wartawan selepas pertandingan.

Meski demikian, Indra Sjafri tetap menilai baik performa Reven dalam pertandingan perdana ASEAN Cup ini.

“Jens baru bergabung, saya pikir masih perlu adaptasi dengan tim,” imbunya.

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri

Photo :
  • Instagram @pssi

Terakhir, Indra bersyukur Garuda Muda dapat memulai kompetisi ASEAN Cup U-19 dengan kemenangan. Dia berharap kemenangan ini terus berlanjut.

“Pertandingan pertama itu adalah sakralnya. Sakral dalam artian jika bisa melewati pertandingan pertama dengan baik, mudah-mudahan pertandingan kedua dan ketiga bisa kita lakukan dengan baik," pungkasnya.

Setelah ini, Timnas indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja di pertandingan kedua Grup A ASEAN Cup pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya