Dalberto Didatangkan, Arema FC Makin Mantap Hadapi Musim Baru

Dalberto Luan Belo (dok Arema FC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

MalangArema FC menambah daya gedor di lini depan dengan merekrut penyerang asing asal Brasil untuk kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Sosok itu adalah Dalberto Luan Belo berusia 29 tahun eks penyerang Madura United

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas membenarkan bahwa Dalberto resmi menjalin kesepakatan sejak Rabu, 17 Juli 2024. Arema FC semakin mantap menyongsong kompetisi musim depan dengan bergabungnya Dalberto. 

"Ya, hari ini secara resmi Arema FC menambah satu lagi pemain asing, yakni Dalberto. Tentu saja melihat komposisi sejauh ini kami cukup optimis ke depannya akan lebih baik," kata Wiebie. 

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Dalberto di lini depan akan bertandem dengan Charles Lokolingoy. Selain duo asing itu masih ada nama M Rafli, Dedik Setiawan dan Dendi Santoso yang semakin memudahkan pelatih Arema FC Joel Cornelli dalam meramu tim. 

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Wibie mengatakan bahwa ada pertimbangan tersendiri mengapa Arema FC merekrut Dalberto. Selain mencetak gol, Dalberto juga lihai dalam memberikan umpan matang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Bersama Madura United dari 17 laga yang dilakoni dia mampu mencetak 6 gol. Untuk itu manajemen Arema FC langsung menyodorkan kontrak satu musim untuk Dalberto. 

"Selain insting mencatak gol yang kami rasa cukup bagus. Dia juga dinilai memiliki kemampuan untuk menciptakan ruang, artinya kemampuannya dalam memberi assist juga dibutuhkan untuk menambah peluang terjadinya gol. Itu analisa dari kami," ujar Wiebie. 

Musim ini Arema FC sendiri akan memaksimalkan kuota 8 pemain asing sehingga Arema FC masih memburu 1 pemain lagi. Sebelumnya Arema FC mempertahankan Julian Guevara dan Charles Lokolingoy. 

Setelah itu merekrut 5 pemain baru yakni, Thales Lira, Wiliam Marcillio, Choi Bo-Kyung, Lucas Frigeri, dan terakhir adalah Dalberto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya