Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol ke Gawang Filipina

TC Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • PSSI

Surabaya – Timnas Indonesia U-19 berhasil mencatatkan kemenangan enam gol tanpa balas atas Timnas Filipina U-19 dalam pertandingan Piala AFF 2024. Duel ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu malam WIB 17 Juli 2024.

Pengakuan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Korea Selatan

Para pemain Indonesia mampu tampil agresif sejak menit awal. Mereka tak membiarkan lawan bisa dengan mudah keluar dari tekanan.

Iqbal Gwijangge mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-19 di babak pertama. Lalu ada tambahan dari Arlyansyah Abdulmanan dan Kadek Arel.

Kalah dari Korea Selatan, Pemain Timnas Indonesia U-20: Ini Seperti Hadiah Bagi Kami

Keunggulan empat gol tanpa balas di babak pertama membuat para anak asuh Indra Sjafri percaya diri dalam bermain. Mereka membuat Timnas Filipina U-19 selalu berada di bawah tekanan.

Enam menit babak kedua berjalan, Garuda Muda menambah keunggulan menjadi lima gol tanpa balas. Adalah Arlyansyah yang mengukir namanya di papan skor untuk kedua kali.

Hasil Pertandingan Seoul EOU Cup: Timnas Indonesia U-20 Dihajar Korea Selatan

Jens Raven yang belum lama mendapatkan kewarganegaraan Indonesia mencetak gol pada pertandingan ini. Masuk pada menit 68, berselang 20 menti kemudian dia berhasil mencetak gol.

Selanjutnya Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja U-19 pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 yang berlangsung pada Sabtu malam WIB 20 Juli 2024.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Ikram Algiffari; Dony Tri, Kadek Arel, Muhammad Alfarezzi, Iqbal Gwijangge, Muhammad Mufli, Figo Dennis, Toni Firmansyah, M Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Arlyansyah Abdulmanan.

Timnas Filipina U-19: Castro Cesar; Merino Martin, Villanueva Bryan, Lizaes Sebastian, Sebastian Alexander, Caraig Jian, Diaz Jhon, Ogur Justin, Banatao Otu, Moya Noelle, Sabatian Alexander Jhon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya