PS Barito Putera Gaet Pemain Asal Korea Selatan dan Pinjam Pemain Bali United

Barito Putera perkenalkan rekrutan anyar
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – PS Barito Putera resmi mendatangkan pemain anyar guna menambah solid tim dalam mengarungi Liga 1 2024/2025. Salah satunya adalah pemain asal Korea Selatan.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Adalah Chi-sung Moon yang menjadi pemain asing Barito Putera. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya bermain di Liga Hong Kong bersama Resources Capital FC.

Pemain yang biasa diplot sebagai bek sayap kiri itu diikat kontrak selama satu musim oleh manajemen PS Barito Putera.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

"Alhamdulillah Chi-sung Moon telah resmi bergabung dengan keluarga besar PS Barito Putera untuk Liga 1 musim 2024/2025 ini," kata Chief Executive Officer PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Rabu 17 Juli 2024.

"Semoga memberikan kontribusi bagi tim dan bermain dengan semangat Wasaka demi kebanggan masyarakat Banua Kalimantan Selatan tercinta," imbuhnya.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Tak cuma Chi-sung Moon yang diresmikan bergabung ke dalam tim. Mereka juga resmi meminjam Tegar Infantrie Sukamto dari Bali United untuk satu musim.

"Selamat datang juga untuk Tegar Infantrie. Tentu kami berharap selama menjadi bagian dari keluarga besar PS Barito Putera, dia bisa mengambil peran dengan baik di tim ini di bawah arahan pelatih Rahmad Darmawan," lanjut Hasnuryadi.

Manajemen Barito Putera juga mempromosikan satu pemain dari Elite Pro Academy ke skuad senior. Dia adalah Muhammad Aimar Iskandar Alam.

Aimar yang berusia 21 tahun diberikan kontrak panjang berdurasi tiga tahun oleh manajemen PS Barito Putera.

Selain itu, manajemen juga memberikan perpanjangan kontrak untuk pemain dari tim EPA Barito Putera, Danda Rama Febrianto.

"Selamat juga untuk Aimar telah mendapatkan kepercayaan promosi dan bermain untuk tim senior. Juga Danda yang mendapatkan kontrak baru lagi di tim Elite Pro Academy," ujar Hasnuryadi.

"Ini menjadi bukti pembinaan pemain muda berjalan dengan baik, karena sesuai amanah Abah dan Mama tercinta agar Barito Putera ini bisa mencetak pemain sebanyak-banyaknya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya