Pemain Timnas Indonesia U19, Welber Jardim Pernah Tolak Tawaran Rp2 M dari Klub Liga 1

Welber Jardim
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pemain Timnas Indonesia U-19, Welber Jardim pernah menolak tawaran untuk main di klub Liga 1 meski diiming-imingi uang Rp2 miliar. Hal tersebut diungkap ayah Jardim, Elisangelo Jardim de Jesus.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

“Ada isu dari teman-teman agen. Mereka berkirim pesan, bertanya bagaimana kalau memberikan Rp2 miliar untuk Welber Jardim agar bermain di BRI Liga 1,” ujar Elisangelo kepada wartawan di Surabaya November 2023 lalu.

Namun, Elisangelo memilih tidak mengambil tawaran tersebut, sebab sang anak masih terikat kontrak dengan klub Brasil, Sao Paulo U-17.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

“Saya menjawab, bukan saatnya. Dia masih memiliki kontrak dengan Sao Paulo dan kami sangat menghormati itu,” kata dia.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Elisangelo menegaskan, untuk untuk saat ini putranya masih fokus mengasah bakat di Brasil hingga beberapa tahun ke depan.

"Dia harus tinggal di Brasil sampai usia 18 atau 19 tahun agar dia berkembang. Badannya sudah tumbuh dan dia mulai bagus. Dia harus tambah berat badan mungkin 4 sampai 5 kilogram," ungkap sang ayah.

Elisangelo berpandangan usia 16 sampai 18 tahun merupakan masa di mana anak-anak mudah menerima masukan positif, tak terkecuali dalam dunia sepakbola.

“Kami berpikiran seperti itu. Sekarang ia mulai mengamati perkembangan temannya, skillnya mulai berubah, tandangannya jadi lebih baik dan tubuhnya mulai berisi,” imbuhnya.

Meski demikian, Elisangelo tidak menepis kemungkinan jika suatu saat Welber Jardim bakal merumput di Liga 1 bersama dengan klub hebat Tanah Air.

Pemain Timnas Indonesia, Welber Jardim

Photo :
  • Instagram/welber07official

Berkat kerja kerasnya, kini nama Welber Jardim berhasil masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk ASEAN Cup U-19 binaan pelatih Indra Sjafri.

Dalam kompetisi tersebut, timnas indonesia tergabung dalam Grup A bersama Timor Leste, Timnas Kamboja dan Timnas Filipina.

Timnas Indonesia akan memulai laga melawan Filipina pada Rabu (17/7), lalu Kamboja pada Sabtu (20/7), dan terakhir melawan Timor Leste pada Selasa (23/7). Semua pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya