Bung Ropan: Maarten Paes Siap Bela Timnas Indonesia, Tapi...

Maarten Paes
Sumber :
  • AP Photo/LM Otero

VIVA – Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan mengatakan Maarten Paes siap membela Timnas Indonesia, namun belum bisa dipastikan kapan kiper FC Dallas tersebut dapat bergabung dengan skuad Shin Tae yong.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

“Paling pasti bahwa Maarten Paes selalu siap bermain untuk Timnas Indonesia, dia siap jiwa raga, tekadnya sudah bulat, nasionalismenya jangan diragukan lagi, dia ingin membuat Indonesia terbang tinggi,” ujar Ronny di YouTube pribadinya, dilansir VIVA Rabu, 17 Juli 2024.

Pria yang akrab disapa Bung Ropan itu mengaku dirinya sudah bertanya langsung ke Ketua Umum PSSI ihwal kabar yang beredar bahwa Maarten Paes akan membela Timnas Indonesia di bulan September mendatang atau tepatnya dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Kiper FC Dallas, Maarten Paes

Photo :
  • AP Photo/Abbie Parr

“Saya sudah konfirmasi langsung, pak Erick jelaskan masih diusahakan, diupayakan terus. Tapi diyakini dia bisa bermain di September,” kata Bung Ropan.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

“Kalau belum bisa main pada September, mungkin Oktober, kalau tidak bisa Oktober, mungkin di November, yang penting dia (Maarten Paes) bisa mendapatkan hak bermain di Timnas Indonesia,” sambungnya.

Yang terpenting saat ini, kata Bung Ropan, Maarten Paes sudah resmi menjadi warga negara Indonesia atau WNI sejak Selasa 30 April 2024 lalu.

“Sekarang tinggal perpindahan federasi saja yang masih alot,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimis Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kiper FC Dallas, Maarten Paes

Photo :
  • AP Photo/Mark J. Terrill

“Kemarin pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) sampaikan, Insya Allah September Maarten Paes sudah bisa main,” ujar Dito di Kendal, Jawa Tengah dilihat dari YouTube tvOnenews, Selasa, 16 Juli 2024.

Dito mengaku saat ini PSSI masih terus memperjuangkan Maarten Paes dalam persidangan. Dia pun menegaskan masih terus memantau perkembangannya hingga kini.

“Sedang diurus PSSI, nanti kita akan lihat perkembangannya,” kata Dito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya