Ditanya Target Timnas Indonesia Hadapi Filipina di ASEAN Cup U-19, Indra Sjafri: Saya bukan Tuhan

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri dan pelatih Filipina Michael Weiss di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Filipina dalam laga ASEAN Cup U-19 atau Piala AFF U-19 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 17 Juli 2024, pada pukul 19.30 WIB. Segala persiapan pun dilakukan oleh tim Garuda muda dalam laga perdana tersebut.

Pengakuan Almere City soal Thom Haye

Pelatih Timnas Indonesia U 19, Indra Sjafri, mengaku pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong anak asuhnya agar memenangkan pertandingan. Hanya saja dia enggan menjawab secara gamblang ketika ditanya soal target di ASEAN Cup U-19 kali ini.

Latihan Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • Sangga Buana
Thom Haye Bukan Pengangguran Lagi, Resmi Gabung Almere City

"Jangan giring saya seperti Tuhan, karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal untuk memenuhi target itu," kata Indra dalam konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 16 Juli 2024.

Dia mengungkapkan, pihaknya memboyong 28 pemain ke Surabaya untuk menjalani laga ASEAN Cup U-19. Semua pemain dalam kondisi prima dan siap menghadapi Filipina pada Rabu besok.

Thom Haye Segera Merapat ke Almere City FC

Ke-28 pemain tersebut adalah hasil seleksi 44 pemain yang semula dipanggil. Mereka yang tak terpilih terganjal adanya sistem promosi degradasi sehingga yang terpilih hanya 28 pemain. "Ada evaluasi setiap individu pemain. Setiap pemilihan secara objektif," ujar Indra.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A pada ASEAN Cup U-19. Di grup tersebut juga ada Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Indra menilai, semua tim di Grup A bagus, termasuk Filipina. "Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Filipina Michael Weiss juga mengakui bahwa Timnas Indonesia adalah tim yang bagus. Karena itu ia mempersiapkan timnya dengan baik. "Untuk turnamen ini, kami pikir Indonesia tim yang kuat," katanya.

Bomber PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales

Cristian Gonzales Buka Suara Soal Pemain Naturalisasi

Cristian Gonzales, mantan striker Timnas Indonesia yang dikenal luas karena kontribusinya di sepakbola Tanah Air, memberikan komentar yang menarik mengenai proses

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024