Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Piala Presiden 2024

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan turnamen Piala Presiden 2024. Di mana, Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah fase grup A turnamen pramusim ini.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Duel Persib Bandung melawan PSM Makassar menjadi laga pembuka Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo, mengatakan ribuan personel keamanan akan di tempatkan dibeberapa titik strategis menuju Stadion Si Jalak Harupat.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Piala Presiden 2024

Photo :
  • Piala Presiden 2024

"Kita lihat dari pada animo penonton, namun kurang lebih yang akan diterjunkan sekitar hanyalah 2 ribu personel, yaitu di tiketing, maupun di jalan raya yang menuju ke Stadion Si Jalak Harupat. Baik itu di ruas jalur, maupun di body checking, ring dua terdekat, " kata Kusworo.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

"Karena memang ring satu, itu ranahnya steward. Baru ring dua dan ring tiga itu ranahnya TNI polri. Apabila ada Presiden, nantinya akan ada pengamanan khusus dari Kodim," lanjutnya.

Kusworo mengaku belum mendapat kabar terbaru terkait kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Piala Presiden. Jokowi sebelumnya direncanakan akan membuka langsung ajang tersebut.

"Sementara kami masih terus menunggu informasi kepastian, kebetulan komandan Kodim juga terus memantapkan dengan pengamanan. Namun untuk informasi yang kami terima saat ini, jadwal Piala Presiden yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat," terangnya.

Mengenai penonton, Kusworo menyebut peraturannya masih sama seperti Liga 1 musim lalu. Penonton yang hadir di stadion hanya untuk tim tuan rumah.

"Sedangkan suporter tim tamu tetap dilarang, dan hanya biasa menonton di televisi atau tempat nobar yang telah disediakan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya