Terpopuler: Elkan Baggott Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Duel Elkan Baggott dari Indonesia dengan Mohanad Ali Kadhim dari Irak
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Berita terkait Elkan Baggott tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia menjadi yang terpopuler di VIVA.co.id kanal bola sepanjang Senin 15 Juli 2024.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Firasat Buruk Tentang Rumah Tangga Pratama Arhan

Elkan seperti sudah menjauh alias ogah membela tim Merah Putih lagi. Elkan sudah tidak dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mulanya ia disebut mengalami cedera, namun PSSI tidak pernah merinci cedera apa yang diderita. 

Elkan Baggott semakin meninggalkan tanda tanya besar setelah tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024 Kamis, 9 Mei 2024 lalu.

Japan Open 2024 Gempar, Unggulan dan Peraih Medali Olimpiade Hancur Lebur

Kemudian, berita yang tak kalah menarik adalah kick off Copa America 2024 antara Argentina melawan Kolombia ditunda. Penyebabnya, ada banyak fans yang tidak memiliki tiket di luar stadion yang memaksa masuk. Panitia pun memutuskan menunda kick off selama 30 menit.

Kemudian di kanal Sport, ada Hasil Undian Bulutangkis Ganda Putra Olimpiade 2024. Pada nomor ini, Indonesia memiliki satu wakil yakni Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Buka Suara Usai Istri Pratama Arhan Diduga Selingkuh

Berikut, berita terpopuler di kanal bola dan sport, VIVA.co.id, Senin 15 Juli 2024, dalam program round up: 


5. Daftar Peraih Penghargaan di EURO 2024, Spanyol Mendominasi 

Daftar peraih penghargaan di EURO 2024 didominasi oleh pemain dari Timnas Spanyol. Bukan tanpa alasan, karena La Roja merupakan juaranya setelah menang 2-1 atas Timnas Inggris di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin dini hari WIB 15 Juli 2024. 

Ini adalah gelar juara EURO keempat bagi Timnas Spanyol. Karena sebelumnya mereka berhasil menjadi pemenang pada edisi 1964, 2008, dan 2012. 

Penyerang sayap Spanyol, Lamine Yamal terpilih sebagai pemain muda terbaik di EURO 2024. Dia masih berusia 17 tahun satu hari ketika membawa skuad asuhan Luis de la Fuente menjadi juara.

Nama Lamine Yamal memang sudah jadi bahan perbincangan hangat publik selama EURO 2024 berlangsung. Dia mencatatkan satu gol dan empat assist. Selengkapnya klik di sini.


4. Hasil Undian Bulutangkis Ganda Putra Olimpiade 2024

Federasi bulutangkis dunia (BWF) sudah menggelar undian nomor ganda putra untuk Olimpiade 2024 Paris. Undian digelar pada Senin siang WIB, 15 Juli 2024, di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Undian nomor ganda putra baru digelar hari ini setelah BWF memutuskan bahwa sektor ini akan diikuti 17 peserta. BWF memasukkan Lucas Corvee/Ronan Labar usai gugatan pasangan Prancis itu dikabulkan oleh CAS.  

Sebelumnya, BWF menyatakan bahwa Corvee/Labar tidak lolos kualifikasi pengumpulan poin untuk Olimpiade Paris 2024. Namun, partisipasi mereka didasari oleh keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Selengkapnya klik di sini.


3. Pembagian Grup dan Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024 


Turnamen pramusim Piala Presiden 2024 akan segera digelar. Berikut pembagian grup dan jadwal lengkap ajang yang akan dimulai pada 19 Juli 2024 ini. 

Adapun total hadiah yang disiapkan juga tidak main-main. Tim yang juara Piala Presiden 2024 nantinya akan mendapat uang tunai sebesar Rp5 miliar! Turnamen pramusim itu sendiri diketuai oleh politikus asal Medan, Maruarar Sirait. 

"Pak Ara (Maruarar Sirait) tadi tentu langsung menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa kita akan menggulirkan tentu yang namanya Piala Presiden," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir, kepada awak media, Rabu 10 Juli 2024. Selengkapnya klik di sini.

2. Kick Off Final Copa America 2024 Ditunda 


Kick off final Copa America 2024 ditunda. Final mempertemukan Timnas Argentina vs Timnas Kolombia di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Senin pagi WIB, 15 Juli 2024. 

Seharusnya, kick off pertandingan ini pukul 07.00 WIB. Harus mundur 30 menit menjadi 07.30 WIB. Penyebabnya, adalah ada banyak fans yang tidak memiliki tiket di luar stadion yang memaksa masuk. Panitia pun memutuskan menunda kick off selama 30 menit. Selengkapnya klik di sini.


1. Penerjemah STY Respons Kenapa Elkan Baggott tak Dipanggil ke Timnas Indonesia 


Entah apa yang terjadi antara Elkan Baggott dengan Timnas Indonesia. Bek jangkung tersebut seperti sudah menjauh alias ogah membela tim Merah Putih lagi. 

Nama Baggott sudah tidak dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mulanya ia disebut mengalami cedera, namun PSSI tidak pernah merinci cedera apa yang diderita. 

Elkan Baggott semakin meninggalkan tanda tanya besar setelah tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024 Kamis, 9 Mei 2024 lalu. Selengkapnya klik di sini.


 
  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya