Eks Bek Madura United Cleberson Martin Gabung ke PSS Sleman

Cleberson Martins de Souza (dok PSS Sleman)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

SlemanPSS Sleman kembali menambah deretan pemain asingnya untuk berlaga di Liga 1 musim 2024/2025. Kali ini, PSS Sleman merekrut pemain bertahan asal Brasil Cleberson Martins de Souza. 

Persib Larang Aremania ke Stadion Si Jalak Harupat

Cleberson sebelum bergabung dengan PSS Sleman pernah membela Madura United selama beberapa musim. Terakhir kali Cleberson membela Madura United adalah saat bermain di laga final Championship Series musim lalu.

Selain menjadi bek yang tangguh dibarisan pertahanan Madura United, Cleberson juga dikenal sebagai pemain yang rajin memberikan operan. Cleberson mencatatkan total 1.652 operan sukses dan menjadi yang tertinggi di Liga 1 musim 2023/24. 

Reaksi Tyronne del Pino Usai Tampil Gacor saat Persib Lawan Dewa United

“Bergabung di PSS Sleman tentu saja menjadi kesempatan bagus bagi saya untuk memberikan penampilan terbaik. Mudah-mudahan dengan pengalaman saya bermain di beberapa klub termasuk Madura United FC bisa mengangkat prestasi PSS menjadi lebih baik dari musim sebelumnya,” kata Kleberson, Senin 15 Juli 2024.

Cleberson menerangkan salah satu alasan dirinya mau bergabung dengan PSS Sleman karena adanya sosok Fachruddin. Fachruddin dan Cleberson pernah dua musim bermain bersama di Madura United.

Kerja Sama dengan 6 Klub Liga 1, DRX Apparel Dapat Dukungan dari KASAD TNI

“Saya sudah menjadi partner kerja Fachruddin selama dua musim di Madura United FC. Hal itu sangat memudahkan saya beradaptasi, bekerja sama membangun kekuatan lini belakang PSS Sleman," terang Cleberson.

"Harapannya, keberadaaan saya di PSS bisa berkontribusi banyak untuk meraih target manajemen secara menyeluruh bersama-sama dengan satu tim,” tutur pria kelahiran 17 Agustus 1992 ini.

Alasan lain Cleberson mau merumput di bumi Sleman Sembada adalah karena basis suporter PSS Sleman yang dinilainya sangat fanatik dalam memberikan dukungan kepada tim.

“Kemudian PSS memiliki basis dukungan yang besar dan tinggi dari suporter kepada tim kebanggaannya. Hal paling penting adalah Manajemen PSS Sleman menawarkan kerjasama yang bagus untuk kompetisi musim 2024/2025 kepada saya,” urai Cleberson.

Cleberson berharap dengan kemampuannya bisa membawa PSS Sleman meraih peringkat lebih baik di Liga 1 musim 2024/2025 dibandingkan musim sebelumnya. Cleberson mematok target pribadi ingin membawa PSS Sleman berada dipapan atas klasemen Liga 1 musim 2024/2025.

“Saya terus bekerja keras untuk mencapai semua tujuan klub. PSS memiliki basis penggemar yang luar biasa, semoga kompetisi musim ini kami dapat memberikan banyak kegembiraan kepada mereka” tutur Cleberson.

“Tujuan saya pribadi datang ke PSS Sleman tentu saja untuk membawa tim ini ke peringkat atas. PSS Fans bisa melihat kami bekerja keras setiap harinya demi mengharumkan nama PSS menjadi yang terbaik di Indonesia,” tutup Cleberson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya