Bergelimang Gelar di Liga Korea, Moon Chang Jin Ingin Berikan yang Terbaik untuk PSS Sleman

Pemain PSS Sleman Moon Chang Jin (dok PSS Sleman)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

SlemanPSS Sleman terus menambah amunisi pemain asingnya untuk menghadapi Liga 1 musim 2024/2025. Terbaru, PSS Sleman merekrut pemain asal Korea Selatan bernama Moon Chang Jin

Kerja Sama dengan 6 Klub Liga 1, DRX Apparel Dapat Dukungan dari KASAD TNI

Pemain berposisi gelandang serang ini dikenal memiliki karier yang moncer di kompetisi sepakbola Korea Selatan yakni K League. Moon pernah meraih tiga gelar utama bersama Pohang Steelers, yakni dua kali Korean Cup Winner dan satu kali South Korean Winner. 

Karir moncer Moon di K-League ini membuat manajemen PSS Sleman pun merekrutnya. Tawaran dari PSS Sleman ini ternyata mendapatkan tanggapan positif dari Moon. 

Gegara Stadion, Arema FC Kena Teguran

Moon mengaku dirinya senang bisa bergabung menjadi bagian tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Saat mencari informasi tentang PSS Sleman, Moon menyebut dirinya senang melihat antusiasme dari suporter fanatik PSS Sleman.

Liga 1 Banjir Kiper Asing, Begini Tanggapan Pelatih Persib

“Pertama kali menerima tawaran untuk bermain di PSS Sleman, saya mencari informasi mengenai klub ini. Ada begitu banyak kegairahan yang dirasakan melihat antusiasme suporter mendukung klub ini,"kata Moon dalam keterangannya, Minggu 14 Juli 2024. 

"Waktu itu, salah satu jajaran direksi PSS Sleman langsung menelepon menyatakan tertarik merekrut saya. Kemudian, saya membuat keputusan melanjutkan karir sepak bola profesional di PSS Sleman,” sambung Moon. 

Moon menerangkan dirinya berharap bisa segera beradaptasi dengan para pemain PSS Sleman lainnya. Moon juga berkeinginan bisa menggunakan pengalamannya selama bermain di K-League untuk membawa PSS Sleman lebih baik lagi di musim ini. 

“PSS Sleman pada kompetisi lalu berada di peringkat menengah ke bawah. Situasi itu memotivasi saya untuk cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia," ungkap Moon. 

"Pengalaman serta prestasi yang pernah saya dapatkan di Liga Korea membuat saya ingin membawa PSS berada dalam puncak performa musim ini," tutup Moon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya