Kabar Baik, Ada Striker Lebih Ganas dari Ole Romeny yang Bisa Bela Timnas Indonesia

Daan Rots
Sumber :
  • FC Utrecht

VIVA – Timnas Indonesia saat ini dinilai sudah lebih baik daripada sebelumnya. Hal itu berkaca pada beberapa target yang berhasil dicapai seperti lolos ke Piala Asia 2023, Semifinal Piala Asia U-23, perbaikan rangking FIFA ke-134 dan lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Intip Harta Kekayaan Ayah Azizah Salsha, Anggota DPR RI dan Mertua Pratama Arhan

Meski begitu, skuad Garuda bukan tanpa masalah. Lini serang Timnas Indonesia masih dianggap belum maksimal. Hal itu pun diakui oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Seiring dengan itu, striker Belanda Ole Romeny muncul ke permukaan, menjadi salah satu nama yang dikabarkan bakal menjadi target utama Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Terpopuler: Azizah Salsha Dipecat dari CEO, Firasat Buruk soal Pratama Arhan

Ole ter Haar Romeny merupakan pemain kelahiran Nijmegen, Belanda pada 20 Juni 2000. Ole Romeny dikabarkan memiliki garis keturunan Indonesia dari keluarga sang ibu. 

Nenek Ole Romeny dari sisi keluarga ibu kabarnya berasal dari Medan, Sumatra Utara.Pemain setinggi 185 cm ini berposisi sebagai penyerang yang bisa bermain di lini tengah maupun menjadi ujung tombak di depan. Pada musim 2023/2024, Ole Romeny membela klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.
 
Ole Romeny resmi berseragam FC Utrecht pada Juli 2023 dengan menggunakan nomor punggung 77. Namun, dia belum jadi opsi utama dalam skuad Utrecht musim 2023/2024, Romeny telah tampil 15 kali dengan mengemas 1 gol.

Diterpa Isu Perselingkuhan, Shin Tae-yong Sudah Putuskan Nasib Pratama Arhan

Nah, kini muncul nama lain yang dianggap lebih ganas untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sosok itu adalah striker FC Twente, Daan Rots.

Daan Rots merupakan striker milik klub Belanda FC Twente dan pada musim ini ia telah mengemas sembilan gol dan 10 assist dari 40 penampilan.

Bukan cuma sebagai striker, Daan Rots juga bisa ditempatkan di sektor sayap kanan dengan kemampuan mencetak gol yang cukup tinggi. 

Media Korea Selatan, Xsportsnews mengklaim bahwa sang pemain berminat memperkuat Timnas Indonesia. “Daan Rots pernah unjuk bakat di Eredivise Belanda dikabarkan sangat ingin bergabung dengan Timnas Indonesia,” tulis Xsportsnews.

Daan Rots merupakan pemain muda kelahiran Groenlo, Belanda pada 25 Juli 2001. Sejak level junior, ia telah bermain untuk FC Twente dan promosi ke tim senior pada 2021. 

Sejak memulai debut di tim senior FC Twente, Daan Rots telah mencetak 15 gol dan 16 assist dari 106 penampilan, namun ia lebih banyak beroperasi di sayap kanan. 

Pemain bernama lengkap Samuel Daniel Rots itu punya garis keturunan Indonesia dari sang kakek yang lahir di Palembang, Sumatera Selatan, meski kini menetap di Belanda. 

Meskipun statistiknya cukup mentereng sejak memulai debut profesionalnya, namun Daan Rots belum pernah dipanggil skuad Belanda bahkan di level junior sekalipun.  

Kini, Daan Rots dikabarkan telah bersedia menerima tawaran bergabung ke Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong apabila ditawari oleh PSSI 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya