Bandung jadi Tuan Rumah, Persib Siap Sambut Piala Presiden 2024

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Turnamen Piala Presiden 2024 akan segera dimulai. Duel Persib Bandung kontra PSM Makassar akan menjadi laga pembuka Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Persib menyambut positif penyelenggaraan Piala Presiden 2024 yang akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo. Turnamen pra musim bisa dimaksimalkan Skuad Maung Bandung sebagai persiapan menuju Liga 1 2024/2025.

Piala Presiden akan diikuti delapan klub. Selain Persib, tujuh tim lainnya adalah Persis Solo, PSM Makassar, Arema FC, Madura United, Borneo FC, Persija Jakarta dan Bali United.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Kedelapan tim ini dibagi menjadi dua grup. Bandung dan Bali ditunjuk menjadi tuan rumah dan dua tim teratas akan melaju ke semifinal dan final yang berlangsung di Solo.

Persib Bandung dalam sesi latihan tim (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

"Dari sisi klub, kami sangat menyambut turnamen ini. Bukankah ini baik untuk mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi yang sesungguhnya," kata Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan.

Adhit mengaku tidak mau membebani tim dengan ekspektasi tinggi. Dia hanya berharap tim besutan Bojan Hodak itu bisa memanfaatkan setiap pertandingan untuk mematangkan persiapan.

"Pelatih pasti punya rencana dari sisi teknis. Dari sisi klub, kami hanya ingin tim memanfaatkan setiap pertandingan yang dimainkan untuk meningkatkan kesiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya," terangnya.

Sebagai informasi, ini merupakan Piala Presiden keenam setelah 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2022. Persib merupakan juara Piala Presiden edisi perdana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya