Grafik Permainan Arema FC Mulai Meningkat

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli (Dok Arema FC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang – Pelatih Arema FC, Joel Cornelli memuji progres yang ditunjukkan oleh para pemain dalam laga uji coba melawan PSBS Biak. Dalam digelar di Stadion Gelora Samudra, Badung, Bali pada Sabtu, 13 Juli 2024, skor akhirnya imbang.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Joel menyebut bahwa pemain Arema FC mulai memahami keinginannya. Dia melihat transisi dari bertahan hingga menyerang berjalan dengan bagus. Di sisi lain, organisasi permainan juga berjalan cukup bagus. 

"Saya melihat situasi performa pemain sangat bagus, transisi menyerang bertahan sangat bagus. Organisasi permainan juga bagus. Saya sangat suka dan berharap pemain terus berlanjut," kata Joel. 

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Pelatih asal Brasil ini pun ingin terus mematangkan strategi dan gaya permainan yang dia inginkan di setiap sesi latihan. Selain soal teknis, faktor fisik juga harus dibenahi. Namun, dia menyadari untuk menuju puncak performa semua butuh proses. 

Pemain Arema FC dalam laga ujicoba melawan PSBS Biak

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)
Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

"Jadi saya ingin di setiap latihan bagaimana transisi berjalan baik. Bagaimana organisasi tim bisa bermain bola atas bisa melakukan overlap. Untuk playmaker bisa memberikan umpan yang pas untuk para penyerang agar bisa mencetak gol. Termasuk fisik juga harus bagus semua. Tetapi saya sadar bahwa itu semua butuh proses," ujar Joel. 

Joel mengatakan, hasil imbang melawan PSBS Biak bukan jadi persoalan serius. Karena Arema FC sendiri baru melakukan latihan sejak dua pekan terakhir. Termasuk pemain asing yang baru bergabung dalam beberapa hari terakhir. 

"Apalagi Arema FC memulai latihan sementara mereka sudah melakukan persiapan yang cukup lama. Saya baru memiliki waktu dua minggu untuk melakukan persiapan. Semua pemain asing baru bergabung jadi memang semua butuh waktu untuk menjadi lebih bagus," tutur Joel. 

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Madura United

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024