Arema FC Imbang saat Uji Coba Lawan PSBS Biak, Ini Kata Pelatih

Pemain Arema FC dalam laga ujicoba melawan PSBS Biak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang –  Arema FC mencatatkan hasil imbang saat melawan tim promosi Liga 1 PSBS Biak. Laga uji coba jelang kompetisi ini berakhir imbang 0-0 di Stadion Gelora Samudra, Badung, Bali pada Sabtu, 13 Juli 2024.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli menganggap laga melawan PSBS Biak sangat penting bagi dirinya. Karena dengan beruji coba melawan sesama tim Liga 1 akan menjadi ukuran progres perkembangan tim. 

"Jadi uji coba ini sangat penting. Karena kita bertemu dengan tim sesama Liga 1 jadi saya bisa melihat kekuatan tim saat ini apa hasil dari latihan beberapa waktu lalu," kata Joel. 

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, laga uji coba di pramusim sangat penting untuk melihat apakah strategi yang dia berikan mampu diterjemahkan oleh pemain di lapangan. Sehingga saat Liga 1 dimulai pemain tidak ada lagi alasan kesulitan menerima instruksi pelatih.

Pelatih Arema FC Joel Cornelli. (Dok Arema FC)

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)
Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

"Saya ingin tahu apakah strategi yang saya inginkan dijalankan atau tidak. Tetapi saya senang karena pemain sangat luar biasa," ujar Joel. 

Joel mengatakan bahwa hasil imbang ini sedikit mengecewakan karena dia menargetkan kemenangan. Tetapi tidak ada persoalan karena merupakan uji coba sebelum Liga. Terpenting, pemain mampu menunjukkan etos kerja yang bagus di lapangan. 

"Soal hasil 0-0 ini nih sebenarnya saya ketika masuk lapangan harus menang. Tapi sebenarnya saya senang dengan kerja keras para pemain karena memiliki tanggung jawab yang bagus," tutur Joel. 

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Madura United

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024