Bomber Persib Enggan Pikirkan Piala Presiden, Pilih Fokus Pulihkan Kebugaran

Bomber Persib Bandung David Da Silva
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung – Bomber Persib Bandung, David da Silva tidak memasang target tinggi di turnamen Piala Presiden 2024. Dia memilih untuk fokus memulihkan kondisi kebugarannya usai libur panjang.

Reaksi Tyronne del Pino Usai Tampil Gacor saat Persib Lawan Dewa United

Penyerang berkewarganegaraan Brasil ini baru menjalani sesi latihan perdana pada Kamis 11 Juli 2024. Sehingga, secara kondisi belum bisa maksimal untuk Piala Presiden.

"Saya belum menatap apa pun untuk ini, pertama-tama saya hanya fokus untuk memulihkan kondisi dan menunggu apa yang pelatih katakan, apa yang akan kami lakukan," kata David.

Hasil PSM Makassar Vs BG Phantum di ASEAN Club Championship

"Kami punya skuad yang cukup, ada banyak pemain untuk bermain dan saya rasa pelatih bisa mengatasinya. Kami harus lebih memikirkan Liga," lanjutnya.

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Photo :
  • Instagram @persib
Kerja Sama dengan 6 Klub Liga 1, DRX Apparel Dapat Dukungan dari KASAD TNI

Kendati begitu, David da Silva percaya timnya sudah memiliki rencana untuk menghadapi Piala Presiden. Mengingat, skuad Maung Bandung sudah mematangkan persiapan sejak awal Juli 2024.

Penyerang berusia 34 tahun ini menekankan bahwa turnamen Piala Presiden sebagai adaptasi pemain sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai. Karena itu, David da Silva memilih fokus menatap Liga 1 2024/2025.

"Kami tidak bisa memaksakan tim, siapa yang bermain sebagai sebelas pemain pertama, kami tidak bisa menekannya dan berkata bahwa kami harus menjadi juara. Ini adalah pramusim dan kami harus fokus pada Liga, saya rasa pelatih sudah tahu apa yang harus pemain lakukan," ungkapnya.

"Saya juga sebagai pemain harus memikirkan diri sendiri untuk terhindar dari cedera. Karena akan menjadi masalah besar jika ada cedera yang dialami di awal akibat melewatkan masa persiapan dengan baik," tambahnya.

Piala Presiden akan bergulir pada 19 Juli 2024 dan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bandung. Turnamen pramusim ini dikabarkan hanya diikuti delapan tim yang lolos lisensi klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya