Dirumorkan ke Persib, Harga Alexandre Pato Lebih Murah dari Marc Klok

Alexandre Pato
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

Persib – Mantan pemain AC Milan, Alexandre Pato ramai dikaitkan dengan klub Liga 1, Persib Bandung usai kegep mengikuti atau follow akun Instagram Maung Bandung.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Rumor ini semakin kencang berhembus lantaran striker 34 tahun itu kebetulan sedang nganggur setelah dilepas Sao Paulo pada Januari 2024 lalu.

Ditambah lagi, saat ini Persib masih menyisakan satu kuota pemain asing, sehingga tak menutup kemungkinan pemain yang telah 27 kali membela Timnas Brasil itu untuk bergabung.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Alexandre Pato

Photo :
  • AP Photo/ Luca Bruno

Meski tidak muda lagi, performa Pato di lapangan tentu tidak bisa dianggap remeh. PAsalnya, ia telah malang melintang di klub besar Eropa.

Vinicius Ungkap Alasan Lebih Mudah Main di Madrid Ketimbang Timnas Brasil

Jika rumor ini benar adanya, Pato kemungkinan besar bakal ditandemkan dengan Ciro Alves sebagai penyuplai bola ke David da Silva.

Bagi Persib yang baru saja menjuarai Liga 1 musim 2023/2024, mendatangkan Alexandre Pato bukanlah persoalan sulit. Terlebih mantan pemain Chelsea itu kini memiliki harga tak begitu mahal.

Menurut data Transfermarkt Sabtu 13 Juli 2024, Pato memiliki harga pasaran atau market value sebesar Rp6,95 miliar. Angka tersebut masih dibawah harga pasaran Marc Kloc yang mencapai Rp 7,82 miliar.

Sementara itu, Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan bahwa dirinya bakal mengisi penuh delapan kuota pemain asing musim ini.

Sejumlah pemain asing yang saat ini ada di skuad Maung Bandung yakni, David da Silva, Nick Kuipers, Ciro Alves, Tyronne Del Pino, Kevin Ray Mendoza, Gustavo Franca dan Mateo Kocijan.

Kapten Persib, Marc Klok Usai Menjalani Sesi Latihan (sumber foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bojan memastikan, satu slot sisa tersebut akan diisi oleh striker.

“Tentu saja (satu slot sisa akan diisi pemain) posisi menyerang,” kata Bojan kepada wartawan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Kamis 11 Juli 2024.

Meski telah ramai dikaitkan, Persib Bandung belum mengkonfirmasi bahwa pihaknya bakal mendatangkan Pato pada Liga 1 musim 2024/2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya