Joel Cornelli Puji Skuad Asing Berkelas Milik Arema FC

Pelatih Arema FC Joel Cornelli. (Dok Arema FC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang –  Pelatih Arema FC Joel Cornelli memuji para pemain asing Arema FC yang dianggapnya memiliki kualitas yang bagus. Dia juga senang 2 dari 4 pemain asing baru Arema FC memiliki pengalaman bermain di Liga 1 sehingga tidak butuh waktu lama beradaptasi. 

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Pemain Baru Arema FC Thales Lira (dok Arema FC)

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Kedua pemain itu adalah, Thales Lira berposisi bek eks PSS Sleman dan Lucas Frigeri berposisi kiper eks Madura United. Keduanya berasal dari Brasil sama seperti Joel Cornelli. 

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Selain mereka berdua ada 2 pemain asing musim lalu yakni Julian Guevara dan Charles Lokolingoy yang dipertahankan manajemen Arema FC untuk musim 2024-2025. 

"Jadi pemain asing itu Thales dan Lucas itu sudah pernah bermain di Liga 1. Jadi sudah mengerti bagaimana sepak bola di Indonesia, tidak butuh lama adaptasi," kata Joel, Sabtu, 13 Juli 2024. 

Diimbangi Persib, Pelatih PSM Soroti Lapangan Stadion Batakan

Selain Thales Natanael Lira, Lucas Frigeri, Julian Guevara dan Charles Lokolingoy yang sudah merasakan ketatnya persaingan di Liga 1. 

Arema FC juga memiliki 2 pemain asing lainnya mereka adalah Wiliam Marcillio dan Choi Bo-Kyeung. Untuk Wiliam dan Choi dia kondisinya dianggap cukup baik karena sebelum datang ke Indonesia rutin melakukan latihan individu. 

"Untuk pemain asing lain mungkin berbeda. Tapi mereka latihan sendiri di rumah dan mereka sudah mau bekerja keras untuk menaikkan kondisi fisik. Mereka kondisinya bagus jadi saya senang dan kondisi mereka siap semua," ujar Joel. 

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (foto: Dede Idrus)

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024