Arema FC Tunggu Kedatangan Pelatih Fisik saat Jalani Pemusatan Latihan di Bali

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli (Dok Arema FC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang Arema FC menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali sejak dua hari lalu. Dalam kesempatan ini juga akan digelar laga uji coba melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan bahwa kondisi para pemain Arema FC cukup baik selama TC di Bali. Mulai dari kondisi pemain, makanan, dan fasilitas dia merasa semuanya menunjang untuk proses pemusatan latihan. 

"TC kita di sini dalam kondisi luar biasa. Semua bagus saya senang jadi semua pemain di sini fokus," kata Joel, Jumat, 12 Juli 2024. 

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Dia kini menanti kedatangan pelatih fisik agar program pemusatan latihan bisa berjalan lebih maksimal. Jika pelatih fisik datang dia akan menggembleng fisik para pemain di Pantai, Bali. 

"Saya tunggu pelatih fisik karena pelatih fisik belum datang jadi kalau sudah datang ada program jadi kita bisa TC juga di pantai," ujar Joel.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Pertandingan uji coba akan dijadikan untuk mengukur sejauh mana level tim di bawah asuhan Joel Cornelli. 

"Jadi uji coba ini penting. Karena saya sudah membuat agenda ada tiga pertandingan sebelum Liga," kata Joel. 

Sebelumnya Arema FC sudah menjalani uji coba melawan NZR Sumbersari. Kontestan Liga 3 tersebut dikalahkan oleh Singo Edang dengan skor lima gol tanpa balas.

"Jadi penting sekali pertandingan ini karena mereka juga sama melakukan persiapan kita sama-sama tim Liga 1 kemarin kita juga sudah beruji coba dengan tim Liga 3," ujar Joel. 

Pelatih asal Brasil itu sangat senang Arema FC mendapat lawan uji coba yang sepadan. PSBS Biak sendiri merupakan tim promosi yang sebelumnya menjadi juara di Liga 2.

Menurut Joel, ada perbedaan antara tim Liga 3 dengan tim Liga 1. Sebab, PSBS Biak dilatih oleh pelatih asing dan memiliki pemain asing. Sehingga uji coba ini dinilai sangat penting untuk mengukur permainan tim. 

"Ada pemain asing dan pelatih asing jadi uji coba ini sangat penting untuk melihat kondisi para pemain berada di level mana. Jadi saya sangat senang dengan uji coba ini," tutur Joel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya