Bojan Hodak Nilai Mateo Kocijan Belum Tampil dengan Performa Terbaik

Mateo Kocijan
Sumber :
  • Instagram Mateo Kocijan

Bandung – Pemain anyar Persib Bandung, Mateo Kocijan turun bermain di sesi game internal tim di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat 12 Juli 2024. Pemain asal Kroasia tersebut mampu tampil penuh di pertandingan ini.

Asa Semen Padang FC Bisa Jamu Barito Putera di Kandang Sendiri

Mateo Kocijan merupakan rekrutan anyar Persib Bandung di bursa transfer awal musim Liga 1 2024/2025. Eks pemain FK Partizani itu diikat kontrak selama satu tahun.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai Kocijan belum bisa tampil dengan performa terbaiknya di game internal. Hal ini karena Kocijan masih butuh waktu untuk beradaptasi, terutama soal cuaca.

Pelatih Persib: Australia dalam Tekanan, Timnas Indonesia Tetaplah Waspada

"Bisa dilihat tadi perbedaan cuaca membuatnya perlu waktu beradaptasi. Dia juga tidak bermain beberapa bulan, jadi dia masih perlu mengembalikan ritme bermain," ujar Bojan kepada wartawan.

Pemain anyar Persib, Mateo Kocijan sudah bergabung dengan tim dalam sesi latihan di Stadion Arcamanik, Bandung (sumber foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Kata Hodak soal Performa Timnas Indonesia dan Gacornya Maarten Paes

Kendati begitu, Bojan tetap memuji pergerakan Kocijan di lini tengah. Pemain berusia 29 tahun tersebut mampu berada di posisi yang tepat secara taktikal dan bertahan sangat bagus.

"Ini sama halnya seperti Dedi, dia punya tendangan yang bagus jadi saya hanya perlu mendorongnya untuk lebih banyak mencoba melepaskan tendangan," terangnya.

Sementara itu, Kocijan tak menampik masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan cuaca di Bandung. Dia menyebut cuaca di Indonesia lebih panas dibanding negaranya.

"Bagi saya ini memang sangat panas. tapi ini sama seperti Kroasia sekarang, hanya saja di Kroasia lebih banyak udara. Saya harap saya bisa menyesuaikan di sini sebaik mungkin," kata Kocijan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya