Arema FC Uji Kekuatan PSBS Biak

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang – Pertandingan uji coba Arema FC vs PSBS Biak digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 13 Juli 2024. Laga ini dijadikan untuk mengukur sejauh mana level tim di bawah asuhan pelatih Joel Cornelli. 

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

"Jadi uji coba ini penting. Karena saya sudah membuat agenda ada tiga pertandingan sebelum Liga," kata Joel, Jumat, 12 Juli 2024.

Sebelum menantang PSBS Biak dalam laga uji coba, Arema FC sudah lebih dulu menghadapi tim Liga 3, NZR Sumbersari. Dalam pertandingan tersebut, tim berjuluk Singo Edan menang lima gol tanpa balas.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Joel menilai, pertandingan uji coba menghadapi sesama kontestan Liga 1 sangat penting. Karena dari sana dia bisa melihat sejauh mana kesiapan tim.

Perkenalan pelatih Arema FC Joel Cornelli

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)
Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

"Jadi penting sekali pertandingan ini karena mereka juga sama melakukan persiapan kita sama-sama tim Liga 1 kemarin kita juga sudah uji coba dengan tim Liga 3," ujar Joel. 

Juru taktik asal Brasil itu sangat senang Arema FC mendapat lawan uji coba yang sepadan sesama tim Liga 1. PSBS Biak sendiri merupakan tim promosi yang sebelumnya menjadi juara di Liga 2.

Menurut Joel, ada perbedaan antara tim Liga 3 dengan tim Liga 1. Sebab, PSBS Biak dilatih oleh pelatih asing dan memiliki pemain asing. Sehingga uji coba ini dinilai sangat penting untuk mengukur permainan tim. 

"Ada pemain asing dan pelatih asing jadi uji coba ini sangat penting untuk melihat kondisi para pemain berada di level mana. Jadi saya sangat senang dengan uji coba ini," tutur Joel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya