Persib Gelar Game Internal, Ini Tujuannya

Persib Bandung dalam sesi latihan tim (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat 12 Juli 2024. Game internal ini bertujuan untuk mengembalikan kebugaran pemain dan ritme bertanding pasca libur panjang.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Game internal dimainkan dengan 10x10 pemain. Sebab, beberapa pemain masih absen dengan beragam alasan, seperti Dedi Kusnandar yang tengah menunaikan ibadah haji.

Kemudian, Tyronne del Pino dan Gustavo Franca masih merampungkan administrasi. Meski begitu, juru taktik Persib, Bojan Hodak, puas dengan perfoma para pemain di game internal kali ini.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

"Bisa dilihat tadi kami tidak cukup memiliki pemain karena hanya ada 18 pemain (lapangan). Jadi setiap tim kurang satu pemain. Tapi ini lebih pada memberi kesempatan pemain mengembalikan kondisi fisik dan memulihkan ritme bertanding," kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan game internal berjalan dengan lancar tanpa kendala. Para pemain tidak ada yang cedera dan perlahan tim menunjukan kekompakan.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

"Sejauh ini semua oke, yang terpenting adalah tidak ada pemain yang cedera dan kedua tim bermain dengan kompak. Artinya secara perlahan semuanya semakin padu, pemain baru memang masih sedikit membutuhkan waktu, tapi semuanya akan baik-baik saja," ungkapnya.

Mengenai Ciro Alves dan David da Silva yang tidak diikutsertakan di pertandingan ini, Bojan menyebut kedua pemain ini baru bergabung dengan tim. Sehingga, dirinya enggan mengambil resiko.

"Mereka baru tiba dua hari yang lalu sehingga akan terlalu beresiko untuk memaksakan mereka bermain. Bisa dilihat tadi mereka berlatih fisik dan dalam satu atau dua pekan mereka sudah siap," ujarnya.
 

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Madura United

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024