Venezia FC Vs FC Utrecht di Laga Uji Coba, Jay Idzes Bakal Hadapi Pemain Berdarah Medan

Pemain Venezia, Jay Idzes (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Instagram Venezia

VIVA – Klub yang dibela Jay Idzes, Venezia FC, dijadwalkan akan menghadapi FC Utrecht dalam laga uji coba atau persahabatan pada awal Agustus 2024 mendatang. Ada yang menarik pada pertandingan tersebut. Pasalnya, Jay Idzes diperkirakan bakal menghadapi pemain keturunan Indonesia lainnya yang berasal dari Medan.

Kata Shin Tae-yong soal Rangking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bagai Bumi dan Langit

Pertemuan itu nantinya akan digelar di Stadion Galgenwaard pukul 19.00 WIB. Adapun pemain yang dimaksud adalah Ole Romeny.

Bek Timnas Indonesia dan Venezia, Jay Idzes

Photo :
  • Instagram/jayidzes
Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Asia, Kangkangi China hingga Malaysia

Sebagaimana diketahui, Romeny belakangan santer disebut-sebut bakal menjadi pemain keturunan selanjutnya yang memperkuat Timnas Indonesia. Striker berusia 24 tahun itu resmi bergabung dengan FC Utrecht sejak 2023 lalu.

Sama seperti Romeny, Jay juga bergabung dengan Venezia pada 2023 setelah sebelumnya memperkuat Go Ahead Eagles sejak 2020 lalu. Pertemuan keduanya pun menarik dinantikan dan menjadi duel pemain keturunan Indonesia di tanah Eropa.

Besok, Jokowi Bakal Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Australia di GBK

Bedanya, Jay saat ini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bergabung dengan Skuad Garuda. Dia pun telah tampil tiga kali dan mencetak satu gol menurut data Transfermarkt untuk Timnas Indonesia.

Ole romeny

Photo :

Sementara Romeny sendiri belum menjadi bagian dari Tim Merah Putih. Meski demikian, pemain satu ini mengaku telah dikontak oleh PSSI sebelumnya. Ole Romeny diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Medan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan ketua umum PSSI (Erick Thohir). Pembicaraan dilakukan melalui facetime bersama agen saya," papar Ole Romeny beberapa waktu lalu dalam wawancara di Kanal YouTube Voetbal Primeur.

Terlepas dari itu, pemain keturunan Indonesia lainnya, Ivar Jenner, sejatinya juga merupakan bagian dari FC Utrecht. Namun saat ini diketahui bahwa gelandang berusia 20 tahun itu belum masuk dalam tim utama FC Utrecht.

Artinya, kemungkinan Jay bertanding melawan Ivar di laga persahabatan itu pun kecil. Meski demikian, bukan tidak mungkin jika Ivar nanti dipanggil ke tim utama Utrecht.

Mengingat usianya juga masih cenderung muda. Ivar sendiri merupakan jebolan dari Akademi Ajax Amsterdam yang mulai bergabung ke tim kelompok umur Utrecht pada 2016 lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya