Thom Haye Diduga Gabung AZ Alkmaar

Thom Haye
Sumber :
  • Instagram @thomhaye

Belanda – Setelah habis kontrak dari SC Heerenveen, pemain Timnas Indonesia, Thom Haye diduga gabung ke AZ Alkmaar untuk musim 2024/2025.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Spekulasi tersebut muncul setelah Thom Haye mengunggah foto sedang berada di markas AZ Alkmaar. Foto ini dibagikan Haye melalui konten eksklusif Instagram.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Pada unggahan tersebut, Haye menuliskan “work done”. Entah apa yang dimaksud pemain 29 tahun tersebut. Diduga ia baru saja menandatangani kontrak dengan juara Eredivisie musim 2008-2009 itu.

Dugaan tersbeut semakin diperkuat lantaran status Haye yang saat ini belum membela klub manapun sejak kontraknya tidak diperpanjang SC Heerenveen pada 30 Juni 2024 lalu.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Sebelum ini, Haye dikabarkan sempat menjadi incaran klub Prancis, OGC Nice pada bursa transfer Januari 2024. Namun, kala itu Heerenveen tidak melepas Haye.

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye saat mencetak gol ke gawang Filipina

Photo :
  • PSSI

Setelah kontraknya tidak diperpanjang Heerenveen, Rumor soal ketertarikan Nice memboyong Haye kembali mencuat. Terlebih usai pemain tengah mereka, Khephren Thuram resmi diakuisisi Juventus.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada informasi resmi soal kesepakatan Haye dengan klub manapun. Tentu hal ini membuat tanda tanya besar bagi pecinta sepakbola tanah air.

Thom Haye

Photo :
  • Instagram @thomhaye

Adapun, beberapa waktu lalu, Thom Haye mengaku kalau ia belum mengambil keputusan apa-apa terkait masa depannya.

“Saya menanti langkah tepat berikutnya dan ya, kita lihat apa yang akan terjadi nanti," kata Haye di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya