Ini Kriteria Pemain Asing yang Diinginkan Nilmaizar untuk PSMS Medan

Pelatih Kepala PSMS Medan, Nilmaizar.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang – Nilmaizar sebagai pelatih melirik sejumlah pemain asing, yang sesuai kriteria yang diinginkan untuk PSMS Medan melakoni kompetisi di Liga 2 Indonesia musim 2024/2025.

PSKC Cimahi Umumkan Dua Amunisi Asing untuk Liga 2

Hal itu, disampaikan Nilmaizar disela-sela pemimpin sesi latihan perdana pemain PSMS Medan, di Stadion TD Pardede, di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 11 Juli 2024.

"Pemain asing sudah, tinggal dalam minggu ini, ada finishing. Ada beberapa saya list, ada 5 dan 6 orang. Sudah kita pantau, tinggal kita putuskan siapa kita ambil," kata Nilmaizar.

Dampak Tur Malaysia Dilakoni PSMS Medan, Nilmaizar: Kita Bisa Memetakan Kekuatan

Nilmaizar menjelaskan saat dirinya, menunaikan haji beberapa waktu lalu. Sudah melakukan pemantauan dan analisis bersama tim pelatih PSMS, untuk sejumlah pemain asing, yang akan direkrut nantinya.

"Saat di Mekkah, informasi sudah masuk, kita punya tim analisis. Baca dan kita sepakati, kalau filing saya bagus, saya putuskan," tutur eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Tandang Lawan PSKC Cimahi, PSMS Medan Bidik Poin Perdana di Liga 2 Musim 2024/2025

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

Photo :
  • instagram.com/sriwijayafc.id

Nilmaizar mengaku menginginkan pemain asing dengan kretia memiliki jiwa leader bagi sesama pemain hingga memiliki daya daya serang baik, dalam mencintai gol di gawang lawan di setiap pertandingan.

"Kalau dibelakang, mempunyai jiwa leader, mengkordinir bagus, bisa berkontribusi. Kalau di tengah mempunyai daya serang tinggi, bisa ngejar bola dan depan bisa finishing (gol ke kandang lawan)," jelas Nilmaizar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini, sudah mengantongi nama pemain yang sesuai kriteria tersebut. Namun, ia enggan membeberkannya, dengan alasan perlu kembali diskusikan dengan manajemen PSMS untuk mendatangkan para pemain tersebut.

"Kita butuhkan itu, saya maunya, tapi lihat kesepakatan (dengan manajemen)," ungkap Nilmaizar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya