Persib Bandung Tak Pasang Target Khusus di Piala Presiden 2024

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Sempat simpang siur, turnamen Piala Presiden 2024 akhirnya resmi digelar. Turnamen pra musim ini akan bergulir pada 19 Juli 2024 dan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo di Bandung.

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

Piala Presiden dikabarkan hanya diikuti delapan tim yang lolos lisensi klub. Delapan tim tersebut adalah Persib Bandung, Borneo FC, Persija Jakarta, Bali United, PSM Makassar, Arema FC, Madura United dan Persis Solo. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyambut positif digelarnya Piala Presiden 2024. Dengan bergulir Piala Presiden, kata Bojan, Skuad Maung Bandung tidak perlu menjalani serangkaian uji coba.

Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

Pelatih Persib, Bojan Hodak (sumber foto : Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Ini bagus karena kami tidak perlu mengagendakan uji coba. Jadi kami akan memainkan tiga pertandingan setidaknya dan ini tentu saja bagus untuk persiapan kami menghadapi liga," ungkap Bojan.

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

Sebelumnya, Persib mengagendakan empat laga uji coba di bulan Juli. Uji coba ini sebagai adaptasi untuk para pemain sebelum kompetisi Liga 1 dimulai pada 9 Agustus 2024.

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengaku timnya tidak memasang target khusus di Piala Presiden. Dia hanya berharap pasukannya bisa lebih siap dalam menghadapi kompetisi sesungguhnya.

"Targetnya untuk siap dalam menghadapi liga," terangnya.

PSSI menyiapkan hadiah uang sebesar Rp5 miliar untuk tim yang meraih juara Piala Presiden 2024. Hadiah juara mengalami kenaikan yang sebelumnya pada 2022 sebesar Rp2 miliar.

Erick thohir (kiri)

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Wasit sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 jadi buah bibir saat ini. Hal tersebut akibat buntut dari sejumlah keputusan yang dinilai kontroversi.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024